Polda Banten Gelar Pelatihan dan Simulasi Pengendalian Massa

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Ratusan personel gabungan Kepolisian Daerah (Polda) Banten menggelar pelatihan dan simulasi penanggulangan anarki. Simulasi penanganan aksi unjuk rasa yang berujung dengan kekerasan ini di gelar di halaman apel Mapolda Banten, Kamis (10/10/2019) pagi tadi.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir MSi, melalui Kabidhumas Kombes Pol Edy Sumardi P, SIK, MH. mengatakan bahwa simulasi ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan dan pemantapan upaya Kepolisian dalam bertindak.

“Ketika dihadapkan dalam situasi yang anarkis, personel baik dari sarana dan cara bertindak dilapangan sudah siap,” kata Kombes Pol Edy Sumardi.

Sementara itu, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial menerangkan, sebelum dilakukan praktek dilapangan, personel diberikan terlebih dahulu bimbingan teknis.

“Diarahkan dan diberikan bimbingan teknis terlebih dahulu. Sehingga nanti dilapangan tahu prosedural pengamanan dan cara bertindak yang benar,” terang Kombes Pol Jondrial.

Kombes Pol Jondrial mengungkapkan, hal ini dilakukan dalam rangka kesiapan menghadapi situasi jelang pelantikan Presiden dan Wakil terpilih serta gejolak masyarakat lainnya.

“Me-refresh kembali anggota lebih siap sedia menghadapi segala kemungkinan yang ada. Tentu kita semua berharap situasi kondusif, kemudian masyarakat bijak dan proaktif meredam isu konflik sosial mengutamakan kemaslahatan bersama,” ungkapnya.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.