Prajurit Bintara Tamtama dan PNS Denmako Kodiklatal Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi.

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal (Surabaya) – Sebanyak 28 Prajurit strata Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berdinas di Staf Markas Komando dan Detasemen Markas Komando (Denmako) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal) naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Adapun laporan kenaikan pangkat kala waktu bulan Oktober tersebut diterima langsung Komandan Denmako Kodiklatal Kolonel Laut (P) Teddy Barata di Lapangan Sindoro Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, (2/10).

Dari 28 Prajurit dan PNS yang naik pangkat tersebut terdiri 2 orang dari serka ke serma , 1 orang dari sertu ke serka, 3 orang Serda ke Sertu, Kopda ke Koptu 4 orang dari KLK ke Kopda 3 orang dan dari KLS ke KLK 3 orang serta PNS 4 orang.

Dalam prosesi acara kenaiakan pangkat tersebut Komandan Denmako Kodiklatal Kolonel Laut Teddy Barata menyampaikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat satu tingat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya dengan harapan kenaikan pangkat tersebut harus disyukuri dan disikapi dengan memperteguh komitmen serta tekad untuk meningkatkan pengabdian kepada organisasi TNI AL.

Prosesi acara kenaikan pangkat bagi prajurit dan PNS dilingkungan TNI AL memiliki makna yang penting, tidak saja bagi personel yang naik pangkat. Tetapi juga bagi organisasi TNI AL secara keseluruhan. Kenaikan pangkat dalam kehidupan militer, merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas, prestasi dan kapabilitas seseorang dalam berkarya untuk menjalankan tugas dalam memajukan organisasi.

Oleh karena itu, kenaikan pangkat merupakan hasil dari suatu rangkaian panjang pengabdian yang selain patut untuk di syukuri, juga harus dapat meneguhkan komitmen dan tekad personel yang bersangkutan, untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan yang terbaik bagi organisasi TNI AL.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.