Prajurit Yonkav 1 Kostrad Laksanakan Gerak Maju Untuk Kontak Dalam Rangka Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka kegiatan Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi, salah satu materi yang di ujikan adalah GMUK (Gerak Maju Untuk Kontak) untuk itu prajurit Yonkav 1 Kostrad melaksanakan pergeseran kendaraan tempur (Ranpur) Yonkav 1 Kostrad yang terdiri dari 9 unit Ranpur MBT Leopard dari Simpang Giham, Lampung Utara menuju Puslatpur Martapura, Sumatera Selatan.

Kegiatan Uji Siap Tempur ini diawali dengan pemberian Perintah Operasi (PO) oleh Komandan Kompi Lettu Kav Agus Siswoyo kepada krew Ranpur, selanjutnya 2 Peleton Kavaleri bergerak dari titik pemberangkatan yaitu di persimpangan Giham menuju Daerah Persiapan (DP) Puslatpur Martapura melalui poros jalan lintas Sumatera.

Dalam pergerakan Gerakan Maju Untuk Kontak tersebut para krew Ranpur disimulasikan mendapatkan problem rintangan yang berupa ranjau anti personel, ranjau anti tank dan beberapa tembakan konsentrasi musuh.

Latihan ini adalah rangkaian kegiatan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi yang diselenggarakan Divisi Infanteri 1 Kostrad untuk menguji kemampuan Tempur satuan di jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.