Proyek Pembangunan Jembatan Way Simah Penghubung Desa Sukamulya dan Desa Tanjung Sari Mulai di Kerjakan

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan – Pembangunan jembatan penghubung dusun kediri desa suka mulya dengan dusun banyumas desa tanjung sari kecamatan palas kabupaten lampung selatan (lamsel) sudah seminggu di gelar, selasa, (29/10/2019)

Pembangunan jembatan way simah di desa sukamulya dusun kediri, penghubung dusun banyumas desa tanjung sari kecamatan palas kabupaten lampung selatan (lamsel) di sambut antusias oleh warga dan pemerintah desa.

Lanidi (56) selaku warga desa suka mulya yang Rumah nya tepat depan Pembangunan jembatan yang sedang di bangun mengatakan proyek pembangunan jembatan penghubung antar dusun kediri dan dusun banyu mas tersebut Sudah berlangsung seminggu pengerjaanya.

” Kalau jembatan ini sudah jadi mas, kami enak nantinya kalau mau menuju ke pondok pesantren gontor 9, dekat gak harus muter-muter. Saya berharap pembangunan jembatan ini bagus hasilnya. ” Kata Lanidi ”

Dilokasi pembangunan proyek Awak media tidak bertemu pelaksana, pengawas atau pun konsultan, yang ada di lokasi hanya 9 orang pekerja yang sedang memasang besi Cakar ayam, Juru masak pekerja dan 4 orang warga yang melihat-lihat proses pembangunan tersebut.

Ketika di konfirmasi via telpon, selamat selaku K.Upt PU kecamatan palas Dinas PUPR lamsel, Menerangkan sepengetahuan dia, pembangunan itu hanya pembangunan jembatan tidak ada pembangunan jalan nya, ada pun panjang jembatan tersebut yakni 16 meter serta pengawasnya dari dinas PUPR lamsel langsung dan herianto sebagai konsultannya. “Terang KUPT PU”

” Panjang jembatan itu 16 meter, untuk lebih jelasnya bang tanya heri, dia konsultan nya atau tanya pelaksana, liat aja gambar biasa nya di pasang dekat lokasi pembangunan atau di pajang di depan Base Camp.” Ucap selamat ”

Kades sukamulya pujiadi mengatakan diri nya sudah melihat pengerjaan pembangunan jembatan tersebut sejak mulai penggalian pondasi pake alat berat (excavator)

Harapan saya dan masyarakat, supaya pembangunan jembatan itu berjalan lancar dan hasil nya pun bagus dan kokoh. Karena kl musim hujan debet air lumayan deras.

Di tempat terpisah Kades tanjung sari jarwono ketika di jumpai di kediaman nya mengatakan dengan anggran 1 milyar lebih harus nya pembangunan jembatan itu harus kokoh dan bagus. Jarwono menghimbau kepada warga desa tanjung sari yang di sekitar pembangunan proyek jembatan, untuk ikut mengawasi proses pembangunan jembatan tersebut. Diri nya mengetahui tentang ukuran jembatan itu,untuk lebarnya 6 meter, dengan tinggi nya 8 meter.

” Saya menghimbau masyarakat desa tanjung sari, khususnya yang dekat lokasi pembangunan untuk ikut mengawasi proses pembangunan jembatan itu, sepengetahuan saya ukuran jembatan itu panjang 16 meter lebar 7 meter Tinggi 8 meter mas. “Ucap jarwono ”

Sebagai informasi, Proyek peningkatan dan pembagunan jalan lingkungan wilayah timur, No kontrak 20/KTR/TMR/BM.II.A/APBD/DPUPR-LS/2019 yang terletak di desa Suka mulya tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Senilai Rp 1.075.268.622,00 Pelaksana CV.Berkah mandiri
Konsultan pengawas CV.Mitra Paxi.

Penulis : Samsul
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.