Pusdikbanpur Adakan Outbond untuk Seluruh Siswanya

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya –
Seluruh prajurit siswa Pendidikan Kejuruan Bintara (Dikjurba) dan Pedidikan Kejuruan Tamtama (Dikjurta) Pusat Pendidikan Bantuan Tempur (Pusdikbanpur), Kodikmar, Kodiklatal mengikuti kegiatan Out bond di ksatrian marinir Ewa Pangalela, Kodikmar, Gunung Sari, Surabaya, (5/10/19).

Kegiatan tersebut ditinjau secara langsung oleh Komandan Pusdikbanpurmar Kolonel Marinir Budi Setyoko yang didampingi oleh para Komandan Sekolah, para Kepala Departemen, serta para perwira staf Pusdikbanpurmar.

Selama outbond, seluruh peserta menerima berbagai materi tentang kepemimpinan, kekompakan tim dan materi tentang motivasi.

Bertindak sebagai instruktur dalam outbond ini adalah Peltu Marinir Resgita dan Serma Marinir Agus yang sehari-hari berdinas di Satdemlat Kodikmar, Kodiklatal.

Personel yang terlibat dalam outbond ini sebanyak 112 personel, yang terdiri dari Siswa sebanyak 102 siswa, meliputi siswa Dikjurba 22 personel dan siswa Dikjurta 80 personel.

Sedangkan pendukung sebanyak 10 orang terdiri dari perwira empat personel, pelatih dua orang dan pembimbing siswa empat orang.

Danpusdikbanpur mengaku gembira kegiatan outbond dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta seluruh siswa mengikuti outbond ini dengan penuh antusias.

“Alhamdulillah kegiatannya berjalan dengan lancar, semoga dapat bermanfaat bagi para siswa dalam menyelesaikan pendidikan ini dan dapat menjadi bekal mereka dalam melaksanakan tugas di satuannya nanti,” ujar Danpusdikbanpur.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.