Sakwan S.Pd.M.pd Pimpin SMP Negeri 1 Kalianda Bayak Raih Segudang Prestasi Hingga Menjadi Sekolah Rujukan

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan – kalianda SMP Negeri 1 kalianda lampung selatan (lamsel) miliki segudang prestasi dan menjadi sekolah rujukan di kabupaten lamsel.rabu( 23/10/2019)

Banyak segi prestasi yang telah di raih oleh SMPN 1 kalianda baik segi akademis dan non akademis.dari tingkat kecamatan sampai ke tingkat provinsi.

Saat di temui di ruang kerja nya, Asmuni selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan mengatakan di SMPN 1 kalianda ada 1.018 siswa-siswi dan 86 pegawai yang terdiri dari kepala sekolah, guru,tenaga staf Tata Usaha dan penjaga sekolah.” Kata Asmuni “.

Asmuni mejelaskan, pada tahun 2019 sejumlah prestasi telah di raih oleh siswa-siswi smpn 1 kalianda, diantara nya pada O2SN, lomba di bidang pendidikan agama, OSN (lomba cerdas cermat), dan pada FLS2N mendapat juara di tingkat kabupaten dan Provinsi ” jelas nya”

“Setahun sekali kita ikut lomba pramuka, alhamdulilah dapat juara umum di tingkat kecamatan. pada tahun2019 pada lomba cerdas cermat dapat juara 3 tingkat kabupaten. O2SN mendapat juara 2 tingkat provinsi. di bidang agama, pada lomba MTQ dan pidato juara smp kita dapat juara 2 tingkat provinsi, FLS2N mendapat juara 2 tingkat provinsi.”

Lebih lanjut Asmuni.M.Pd.I menceritakan, Semenjak Sakwan memimpin Smpn 1 kalianda sudah banyak kemajuan yang di raih, sakwan menjabat selaku kepala sekolah sejak bulan oktober 2015 Sampai saat ini, Smpn 1 kalinda menjadi sekolah Rujukan untuk tingkat SMP di lampung selatan.” papar Asmuni”.

” Semenjak pak sakwan mempimpin sekolah ini bayak sekali perubahan, terutama gedung, prestasi dan SMPN 1 kalianda juga menjadi sekolah Rujukan atau menjadi acuan bagi sekolah lain, sejak bulan juli tahun 2017 sampai Saat ini dan mudah – mudahan terus menjadi SMP Rujukan sehingga kedepannya terus mendapatkan bantuan-bantuan, diantaranya perbaikan gedung sekolah.”

“Untuk mempertahan kan sebagai sekolah rujukan maka kami dewan guru akan gembleng etika dan ahlak siswa/i, Begitu juga Prestasi siswa”.

Samsul Hadi. S.Pd selaku wakil kepala sekolah bidang prestasi, menambahkan, SMPN 1 kalianda Fokus pada dua bidang pembinaan, bidang prestasi dan bidang ekstrakulikuler” tambahnya”

“SMPN 1 kalianda Fokus pada dua bidang pembinaan yaitu Pembinaan prestasi dan pembinaan exstrakulikuler, Rutinitas kegiatannya adalah Pramuka, PMR, UKS , Rohis, Paskib, dan Osis. Setiap tahun sekali siswa kami mengikuti lomba dan mendapat juara sampai ketingkat Provinsi. Dan juga pernah mendapat juara 1 untu kegiatan Rohis di tahun 2018 ” Tambah nya lagi ”

Selain itu, pada lomba gerak jalan tingkat kabupaten, SMPN 1 kalianda meraih juara 2 putra dan putri juara 1 di tahun 2019. ” Pungkas samsul”.

Saat di komfirmasi melalui via pesan singkat (WA), Sakwan S.Pd. M.pd menyampaikan Smpn 1 kalianda saat ini telah menjadi sekolah rujukan atau sekolah acuan yang ada di sekitar” jelas sakwan”

” SMPN 1 kalianda ini, sudah beberapa tahun Menjadi sekolah rujukan untuk sekolah-sekolah di sekitarnya dan merupakan sekolah ramah yang memiliki anak-anak berprestasi di bidang akademi dan non akademi ” kata sakwan melalui pesan WA (whats App)”.

Penulis : Samsul
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.