Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Bersama Warga Bangun Pos Kamling

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka menjaga keamanan lingkungan kampung yang ada di perbatasan, Satuan Tugas Pengaman Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif Mekanis 411 Kostrad Pos Yanggandur bersama dengan warga membangun Pos Kamling di Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua. Minggu (29/9).

Pelaksanaan pembangunan Pos Kamling ini adalah kali kedua yang dilaksanakan oleh Satgas, dimana sebelumnnya dilakukan pembangunan Pos Kamling di Jalur 2, Kampung Sota. Dalam kegiatan ini sebanyak 6 personel Pos Yanggandur yang dipimpin oleh Danpos Letda Inf Muhammad Rizal selama 9 hari bersama warga mengerjakan pembangunan Pos Kamling tersebut.

Setelah selasai pembangunannya Kepala Kampung Yanggandur Bapak Gregorius Mbanggu dengan Danpos Yanggandur Letda Inf Muhammad Rizal secara bersama meresmikan Pos Kamling tersebut guna dapat di fungsikan sebagai pusat menjaga keamanan lingkungan.

“Terimakasih banyak saya ucapkan kepada bapak-bapak TNI atas bantuannya dalam percepatan pembangunan Pos Kamling di Kampung Yanggandur ini, mudahan dengan adanya Pos Kamling dapat mendukung menjaga keamanan lingkungan sekaligus sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antar warga dan Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad,” ucap Kepala Kampung.

Ditempat terpisah, Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., melalui Perwira Penerangan (Papen) Satgas Kapten Chk Agung Priyadi mengatakan, keterlibatan Satgas dalam pembangunan Pos Kamling bersama warga adalah sebagai bentuk dukungan untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan di Kampung Yanggandur.

“Dengan adanya Pos Kamling ini diharapkan akan membangkitkan kesadaran masyarakat dalam ikut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya, karena pengamanan swakarsa perlu dilestarikan dan ditingkatkan sebagai budaya bangsa yang harus terus dilestarikan,” tambah Papen.

Sementara itu, Danru Linmas Yanggandur Eko Marinus Sanggra mengaku senang, dengan partisipasi serta hadirnya personel Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Pos Yanggandur ditengah-tengah warga sekaligus mempelopori warga untuk bersama-sama menggiatkan kembali kegiatan ronda malam dengan dibangunnya Pos Kamling.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkstrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.