Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Berikan Wawasan Kebangsaan di Perbatasan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satuan Tugas (Satgas) Yonif Raider 509 Kostrad berikan Wawasan Kebangsaan kepada siswa/siswi SMPN Abmisibol Distrik Okbibab, Pos Okbibab. Senin (14/10).

Wawasan Kebangsaan merupakan konsepsi cara pandang yang dilandasi akan kesadaran diri sebagai warga dari suatu negara akan diri dan lingkungannya di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Danpos Okbibab Letda Inf Wisnu mengatakan pembelajaran Wawasan Kebangsaan Bela Negara sangat penting bagi anak-anak sejak usia dini, agar dalam jiwa anak-anak tumbuh dan semakin mencintai negaranya

Selain Wawasan Kebangsaan Bela Negara, Danpos Okbibab Letda Inf Wisnu juga memberikan tentang pengetahuan Kewarganegaraan.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi positif dari Kepala Sekolah SMPN Abmisibol Bapak Serang.

”Wawasan Kebangsaan itu sangat penting sekali, cara penyampaian Bapak TNI sudah tepat sekali dan bisa membuat anak tahu akan cara pandang Bangsa Indonesia tentang diri dan tanah airnya sebagai negara kepulauan dan lingkungannya dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” jelas Bapak Serang.

Penulis : Fram
Editor : Dre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.