Satgas Yonif Raider 514 Kostrad Berikan Jaminan Keamanan di Puncak Jaya

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Untuk menjamin keamanan seluruh warganya, Wakil Bupati Kab. Puncak Jaya beserta seluruh unsur aparat keamanan di Kota Mulia memberikan pengarahan kepada seluruh masyarakat pendatang bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Mulia, Kab. Puncak Jaya (9/10).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif R 514 Kostrad Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P., M.Si., dalam keterangan tertulisnya di Puncak Jaya, Papua.

Mayor Inf Danang menyampaikan, bahwa seminggu lalu terjadi keributan antar masyarakat kampung yang terjadi di Kota Mulia dan menyebabkan ketegangan antara masyarakat, hal tersebut segera diredam oleh seluruh aparat keamanan yang berada di Kota Mulia. Kejadian itu pun sudah selesai namun masih meninggalkan trauma di masyarakat khususnya pendatang yang khawatir akan terjadi kembali.

“Kita selaku Satgas yang berada di Kota Mulia berkewajiban untuk menjaga keamanan di wilayah ini, hal ini sebagai bentuk konsistensi khususnya TNI dalam menjaga seluruh warga agar dapat beraktifitas normal kembali,” ungkap Mayor Inf Danang.

Wakil Bupati Mulia Bpk Denias Geley, Dandim 0704/PJ dan Kapolres beserta seluruh unsur aparat keamanan langsung mengambil inisiatif untuk mengadakan pengarahan antara aparat keamanan dan masyarakat guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Wakil Bupati yang memimpin pengarahan merasa sangat terbantu tugasnya dalam rangka menjadikan wilayah Kab. Puncak Jaya aman dan damai.

“Sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk menjamin keamanan warga masyarakat apabila terjadi suatu konflik antar suku atau kampung. Saya mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya di wilayah Kota Mulia karena sigap dalam menanggapi situasi yang sedang berkembang saat ini,” pungkasnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.