SMK KAL-1 Sukses Rebut Gelar Juara 1 “Jember Dragon Boat Festival Bupati CUP 2019”

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya,(28/10) – Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut (SMK KAL-1) Surabaya sukses merebut juara pertama dalam rangka lomba dayung Nasioanal “ Jember Dragon Boad Festival Bupati Cup 2019” yang berlangsung 26-27 Oktober 2019 di Pantai Payangan (Teluk Love) Jember Jawa Timur. Penyerahan hadiah tropi dan uang pembinaan sebesar 15 Juta tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Potensi Maritim Lantamal V Surabaya Letkol Laut (T) Bagus Ariyanto A.Md., S.T kepada perwakilan Tim Dayung SMK KAL-1 Fadhil Arif.

Kepala Sekolah SMK KAL-1 Letkol Laut (KH) Drs Burhan, M.Pd secara simbolis menerima Tropy Kejuaraan dan dana pembinaan 15 juta rupiah (28/10) yang di serahkan oleh Tim Dayung kebanggan sekolah yang telah berhasil menorehkan sejarah, keluar sebagai juara pertama kelompok perahu naga dengan 10 pendayung 250 meter putra dengan menyisihkan lawan-lawannya. Kepsek setelah menerima dana pembinaan tersebut kemudian di serahkan kembali kepada ketua Tim untuk di gunakan bersama-sama tim dayung dalam rangka latihan setiap harinya.

Tim dayung SMK KAL-1 Surabaya menerjunkan beberapa siswa yang tergabung dalam ekstra kurikuler dayung , terdiri dari kelas XII dan XI antara lain ( Airlangga, Wahyu, Danang, Agus, Rico, Krisna, Ramanda, Moeklis, Candra, Rahmat, Taufik, Angga, Fadhil, Umar dan Dimas dengan Pembina Ali Amra dan pelatih Suwarto bintara TNI AL dari Komando Pembinaan Doktrin , Pendidikan Dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal).

Festival dayung tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Jember itu memperebutkan piala Bupati Jember dengan total hadiah sebesar 160 juta diikuti oleh kontingen dari berbagai daerah antara lain Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Cilacap, Purwakarta, Jakarta dan Jember dengan beberapa katagori yang dilombakan yakni perahu naga 10 pedayung umum putera jarak 500 meter, perahu naga 10 pedayung pelajar putera jarak 250 meter dan perahu karet 7 pedayung umum putera jarak 250 meter dengan masing-masing menggunakan stik dayung lokal.

Tim dayung SMK KAL-1 mampu menyisihkan lawan-lawannya yang sudah punya nama anatra lain Podsi Surabaya, Gajah Mada. Berhasil keluar sebagai pemenang dalam Festival dayung Jember Dragon Boad Bupati Cup 2019 kelas 250 meter pelajar putra antara lain, sebagai juara 1 SMK KAL-1 Surabaya, juara 2 tim Gajah Mada Purwakarta, juara 3 SMK KAL 2 B, harapan 1 SMA Cendikia, harapan 2 SMK Tamtama Kroya Cilacap dan harapan 3 Podsi Surabaya

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : YHT/Dar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.