SMK Kampung Jawa Melaksanakan LDKS Dengan Babinsa Koramil Johar Baru

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Pusat – Untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan siswa maka SMK Kampung Jawa Johar Baru melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa ( LDKS ) dengan mengandeng Babinsa Koramil Johar Baru sebagai pelatih. Sabtu ( 12/ 10/19 ).

Serma Yudi Emeta dan Serma Muchidin selama 2 hari mendampingi kegiatan LDKS ini bertempat di Sentul Bogor dan diikuti 138 orang siswa bersama 25 guru pembimbing.

Kepala Sekolah SMK Kampung Jawa Sartika menyampaikan kepada media bahwa keterlibatan Babinsa 08/ Johar Baru merupakan inisiasi pihak sekolah untuk memberikan materi wawasan kebangsaan, mengajarkan kedisiplinan, tanggung jawab dan jiwa korsa.

” Saya yakin dan percaya pak Yudi dan Pak Muchidin tepat untuk memberikan materi ini sebab seorang anggota TNI dalam kesehariannya sudah terbiasa disiplin sehingga sudah tidak asing lagi “, urainya.

Kegiatan pelatihan berlangsung 2 hari sejak kemarin, suasana penuh kebersamaan tercermin dalam setiap kegiatan. Kedua Babinsa terlihat dengan telaten memberikan materi demi materi bergantian dengam guru pembimbing materi.

” Latihan semacam ini sangat penting diberikan kepada generasi masa kini sebab dengan pesatnya perkembangan teknologi nilai moral dasar mulai tergerus, dengan LDKS siswa diberikan materi yang menunjang kecintaan terhadap bangsa dan nilai kebersamaan atau jiwa korsa yang diarapkan bisa menumbuhkan nilai moral yang kian tergerus tadi “, tutup Serma Yudi.

Penulis : Fram
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.