Tim URC Totosik Tanggap Amankan Pelaku Keributan

Spread the love

Jurnalline.com, Tomohon – Tim Unit Reaksi Cepat Totosik Kota Tomohon dengan Kepala tim URC Tototosik Bripka Yanny Watung, minggu (13/10) sekitar pukul 14.00WITA berlokasi di kelurahan walian I lingkungan VI kecamatan Tomohon selatan, telah mengamankan pelaku keributan disertai perkelahian.

Kepada redaksi jurnalline.com dijelaskan Katim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Polres Tomohon Bripka Yanny Watung Kronologis Kejadian Pada hari Minggu Tanggal 13 Oktober 2019 sekira jam 13.50 Wita Tim Unit Reaksi Cepat Totosik, mendapatkan laporan dari masyarakat langsung bergegas menuju lokasi terjadi keributan dan perkelahian di salah satu tempat kost yang berada di Kelurahan Walian 1 Lingkungan VI Kec. Tomohon Selatan.

“Sesuai dengan informasi dari masyarakat. sesampai di Tempat Kejadian Perkara Tim URC Totosik langsung mencari informasi pelaku keributan / perkelahian tersebut dan didapati pelaku masing – masing An. Lelaki Farry Sarry Bulan, An. Lelaki Donny Sajow, An. Lelaki Hariyanto Taima.” ujar kanit

Selanjutnya setelah di dapati identitas para pelaku tersebut Tim URC Totosik langsung mengamankan para pelaku tersebut dan membawa ke Polsek Tomohon Selatan untuk penyelidikan.

“Dari hasil introgasi awal dari kejadian tersebut berawal dimana terjadi pesta miras antara Lelaki Farry Sarry Bulan dan Lelaki Hariyanto Taima di kamar kos milik dari lelaki Hariyanto.” tukasnya

Karena sudah dalam keadaan di pengaruhi minuman beralkohol Lelaki Farry Sarry Bulan mendatangi Lelaki donny sajow, yang saat itu sedang duduk bermain handphone kemudian di tegur oleh lelaki donny sajow “kalau sudah minum jangan rese” namun di balas lelaki farrysarry Bulan dengan mengambil HP yang sementara di pegang Lelaki Donny Sajow, merasa tersinggung Lelaki donny sajow langsung melakukan pemukulan kepada lelaki farry sarry bulan sehingga terjadi perkelahian antara kedua lelaki tersebut,

“Merasa kalah body lelaki Farry Salin lari ke dalam kamar kost dengan maksud mengambil pisau dapur,ketika ingin keluar dari kamar lelaki Farry di cegat oleh Istrinya dan melerai supaya tidak lagi terjadi pekelahian balas dendam kepada lelaki Donny Sajow,.” papar watung

Diketahui beberapa saat kemudian datang lelaki Hariyanto Taima yang pada saat itu juga sudah di pengaruhi minuman beralkohol berusaha melerai namun dengan cara membuat keributan dan berteriak teriak di TKP.

Tim URC Totosik pun selanjutnya, mengambil langkah mengamankan Para Pelaku dan Giring Ke Mapolsek Tomohon selatan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Adapun identitas para pelaku, Farry Sarry Bulan
Umur 32 thn agama kristen protestan pekerjaan swasta
beralamatkan didesa Pondang Kabupaten Minahasa Selatan, Donny Sajow umur 25 thn agama katolik pekerjaan swasta beralamatkan desa Kroit Kecamatan motoling barat Kabupaten minahasa selatan, Hariyanto Taima umur 23 thn agama kristen protestan pekerjaan swasta dengan alamat Luwuk Banggai.

Terpisah Kapolres Tomohon AKBP. Raswin B Sirait SIK.SH.MSi melalui Kapolsek Tomohon Selatan IPTU Widodo Membenarkan Laporan Tersebut.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.