Unsrat Manado Angkat Kapolda Sulut Sebagai Dosen Luar Biasa Pasca Sarjana S3

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Disela-sela kesibukan tugasnya sebagai Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, SH, MSi dipercaya untuk menjadi Dosen Luar Biasa atau Dosen tidak tetap di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

Oleh Rektor Unsrat melalui Kepala Program Studi (Ka Prodi) S3 Hukum Dr. Anne Waha, SH, MH ketika dikonfirmasi awak media mengatakan saat ini perkuliahan sudah dimulai dan akan dilakukan matrikulasi.

Senada diutarakan Kapolda Sulut, Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, SH, MSi terkait akan hal ini merupakan salah satu orang yang dipercaya menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut, mengapresiasi karena boleh menjadi Dosen Luar Biasa di Unsrat.

“Kegiatan matrikulasi sendiri adalah untuk menyetarakan kompetensi para mahasiswa, mengenalkan kampus lebih dalam dan mempererat keakraban sesama mahasiswa.” tutur Kapolda mengharapkan dengan adanya program matrikulasi ini, para mahasiswa lebih memahami pengetahuan dasar pada jurusan yang dipilih.

Ditambahkan oleh ka.prodi, sebagai Dosen Luar Biasa atau Dosen Tidak Tetap, dan sudah ada SK Rektornya menjadi arahan dari Ibu Rektor dengan pengesahan SK-nya dan sudah ada jadwal mengajarnya khusus S3 Prodi Ilmu Hukum Kapolda Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, SH, MSi pemberi satu mata kuliah disitu,” ujar Ka Prodi.

Menambahkan Dipilihnya Kapolda sebagai Dosen di Unsrat menurutnya, karena Kapolda juga merupakan Dosen Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

“Kami juga di Pasca Sarjana ini masih kekurangan Pengajar khusus S3,” pungkas Dr. Anne.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.