Wakapolda Irup Hari Sumpah Pemuda Ke91 tahun2019 “Bersatu Kita Maju”

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Drs. Alex Mandalika mengundang para pemuda-pemudi Indonesia untuk mengembangkan ide dan mengembangkan dalam mengisi kemerdakaan di Indonesia.

Hal ini ia sampaikannya saat menjadi Inspektur pada Upacara Hari Sumpah Pemuda yang ke-91, Senin (28/10) berlangsung di halaman Mapolda Sulawesi utara dengan mengangkat Tema Sumpah Pemuda tahun 2019: “Bersatu Kita Maju”.

“Wahai Pemuda Indonesia, dunia menunggumu, perjuanganlah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” ujar Wakapolda saat membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Menurutnya, Semangat para pemuda dalam memandang dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian Pemuda Indonesia dalam ikut serta membantu mengangkat Bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

“Saya ucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-91, tahun 2019. semoga melalui persetujuan ini kami selalu menghargai jasa para pemuda, jasa para pemilik bangsa dan jasa para pahlawan kita,” ucapnya.

Upacara yang ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih, selanjutnya pembacaan teks Pancasila, pembacaan Pembukan UUD 1945, Hening Cipta dan pembacaan keputusan Kongres Pemuda Tahun 1928.

Turut hadir jajaran PJU Polda, para Pamen, Pama, Bintara dan PNS Polri di Lingkungan Polda Sulawesi Utara.

Penulis : Effendy Iskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.