Wakapolda Metro Jaya Dan PJU Polda Metro Beserta Kapolres Metro Jakarta Pusat Hadiri HUT TNI Ke-74 Di Komplek DPR/MPR RI

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat, usai menghadiri HUT ke 74 TNI menyampaikan, hari ini 5 Oktober seluruh prajurit TNI yang berbahagia, semoga di usia di 74, TNI bisa semakin solid dalam menjaga kedaulatan Indonesia
“Peringatan ke 74 ini, mengangkat tema *TNI Profesional Kebanggaan Rakyat*. Tema ini jika kita renungkan bersama mengandung arti doa dari seluruh elemen masyarakat,”ujar Wakapoda di Komplek Parlemen DPR-MPR RI, Jakarta, Sabtu (5/10).

Hadir selain Wakapolda dalam acara Hut dengan dihibur artis artis ternama turut mendampingi pejabat utama Polda
Metro jaya, diantaranya Dirkrimsus Kombes Pol. Iwan Kurniawan, Dir Intelkam Kombes Pol Umar Effendy, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan, sejumlah Kapolsek Jakarta Pusat dan para parajurit TNI dari 3 matra.

Wahyu lebih lanjut mengatakan dalam usia ke 74 ini, banyak capaian yang diraih TNI.” Kita semua berharap TNI bisa lebih eksis lagi, dalam meraih prestasi lain, baik dalam lingkup nasional maupun internasional,” kata Wahyu yang mewakili Kapolda.
Dikatakan Wahyu, beberapa waktu lalu kita diuji permasalahan yang cukup mengganggu stabilitas, bahkan apabila tidak dikelola dengan baik, maka bisa menjadi disintegrasi bangsa.
Akan tetapi segala ancaman dan gangguan tersebut dapat diatasi sehingga kondisi di masyarakat tetap kondusif.”Hal ini tentu karena Peran seluruh saudara saya, prajurit TNI ini,”tutur Wakapolda Wahyu.
“Seluruh prajurit TNI yang kami banggakan, dalam menjaga kedaulatan bangsa ini tidak mudah. Tapi kami percaya bahwa saudara saya ini dapat melaksanakannya. Tentu ini menjadi harapan kita bersama,”sambungnya.
Dia pun percaya apa yang dilakukan TNI untuk mempertaruhkan jiwa dan raganya, membuat bangsa ini tetap bisa eksis dalam menjaga dan keamanan negara
“Saya harap ke depan, Solidaritas polri dan TNI terus meningkat dalam menghadapi tugas yang semakin kompleks di masa yang akan datang,” katanya.
Sementara Dandim 0501 Jakarta Pusat/BS Kolonel Inf Wahyu Yudhayana yang mewakili Pangdam Jaya menyampaikan terimakasih atas hadirnya Polda Metro Jaya bersama jajaran pada HUT 74 TNI dengan memberikan perhatian dan apresiasi di mana TNI dihibur pada acara ini, di saat bersaman sedang melaksanakan tugas pengamanan BKO di lapangan. Semoga lanjut Dandim TNI selalu Profesional dan kebangaan Rakyat. ” Bersama Polri dan TNI menjadi pilar menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”tandas Dandim.

*Selamat hari ulang tahun TNI ke-74*

Penulis : Khanza
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.