Yonif Para Raider 503 Kostrad Bantu Renovasi Tempat Ibadah

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Yonif Para Raider 503 Kostrad menggelar karya bakti dengan membantu merenovasi tempai ibadah musala Al Anwar di Desa Sedati, Kecamatan Ngoro, Mojokerto. Selasa (15/10).

Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT ke-74 TNI, diikuti 20 personel Yonif Para Raider 503 Kostrad beserta masyarakat sekitar Desa Sedati.

“Kegiatan ini sudah menjadi bagian tugas dan tanggung jawab TNI serta wujud dari Yonif Para Raider 503 Kostrad untuk membangun Mojokerto bersama. Sasaran karya bakti kali ini adalah merenovasi musala Al Anwar,” ujar Letda Inf Partogi Rajagukguk, S.Tr (Han).

Sejumlah anggota Yonif Para Raider 503 Kostrad saat di lokasi terlihat langsung membaur bersama masyarakat membongkar bangunan yang berada di samping musala Al Anwar.

“Kegiatan ini kami lakukan selama sehari, karena agenda yang diikuti anggota Yonif Para Raider 503 Kostrad relatif padat terkait HUT ke-74 TNI di Halim Perdanakusuma, Jakarta. Makanya, setibanya dari Halim kita sempatkan membantu masyarakat Desa Sedati merenovasi musala ini,” ujar Letda Inf Partogi.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih buat para anggota Yonif Para Raider 503 Kostrad yang sudah membantu renovasi Musholla Al Anwar. Kegiatan seperti ini bisa mewujudkan kebanggaan rakyat terhadap TNI,” ujar Masudin anak dari pemilik musala Al Anwar.

Kegiatan karya bakti seperti ini bisa dilaksanakan di daerah lainnya di Mojokerto bersama masyarakat. “Harapan yang lebih besar lagi, TNI bersama rakyat saling bersinergitas dan bermanunggal,” pungkas Letda Inf Partogi Rajagukguk.

“Ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat, terlebih sasaran karya bakti merupakan tempat ibadah. Bila kondisi lingkungan musala lebih bersih dan sehat maka yang beribadahpun akan nyaman,” pungkasnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.