Anggota Koramil 01/Tgr Gelar Komsos di Wilayah

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Komsos (Komunikasi Sosial) merupaka tugas pokok anggota Koramil sebagai Babinsa di wilayah untuk mengetahui perkembangan yang terjadi di lingkungan seperti halnya Pelda Sulaeman Babisa 1 Kelurahan Petir Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang besama Anggota Satpol PP Kecamatan Arip melakukan Komsos di wilayah, Jumat (08/11/2019).

Pelda Sulaeman Babinsa Koramil 01/Tgr Kodim 0506/Tgr mengatakan, Komsos tersebut dalam rangka silaturahmi ke wilayah Rw 02 Dedi. S dan Rw10 Samtari/Namseng beserta warga untuk membahas tentang keamanan wilayah dan kenakalan remaja.

“Dalam Komsos juga bersama Satpol PP memberikan himbauan kepada para orang tua agar menjaga dan membatasi pergaluan yang mengarah kepada tindakan kriminal seperti terpengaruh dan terlibat pengedaran hingga pengguna narkoba yang dikhususkan di Rw 02 dan 10 Petir yang sudah terindikasi zona merah,” ujarnya.

Sementara, Sertu R Hendra Timor Babinsa Kelurahan Cimone Kecamatan Karawaci Kota Tangerang melaksanakan anjangsana bertrmpat di pos ronda Rt 001 Rw 05 Cimone Karawaci Tangerang bersama Edi dan Bpk. H. Ahmad Junaedi tokoh agama membahas tentang peran aktif dalam menjaga dan meningkatkan Kamtibmas untuk lebih ditingkatkan dan mendukung program pemerintah dengan maksud dan tujuan menjaga marwah persatuan dan kesatuan bangsa dalam mendukung program pembangunan bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

Ditempat terpisah, Pelda Mulyadi Babinsa 1 Kelurahan Panunggangan Utara Kecamatan Pinang Kota Tangerang bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Heri H melaksanakan silaturahmi dengan Mahfudin, S. Sos Kasi Kemas, Ibu Ipid, S.Ip. Kasi Ekbang Yahya Ketua BKM serta Anggota Karang Taruna yang bertempat di Kelurahan Panunggangan Utara Jalan Bona Raya Rt 003 Rw 02 Panunggangan Utara Pinang Tangerang, membahas tentang kegiatan Karang Taruna dan Kamtibmas dengan mengaktifkan kembali ronda malam warga secara bergiliran sehingga tercipta rasa aman dan memperkokoh rasa persatuan kesatuan antar warga.

Dan Serda Gatot S Babinsa 2 Kelurahan Babakan Kecamatan Tangerang Kota Tangerang melaksanakan anjangsana bersama Cepi Burhanudin Ketua Rw 05 Murtaji Manager Mall Tangcity bertempat Mall Tangcity alamat Jln. Sudirman Rt 01 Rw 05 Babakan Tangerang membahas keamanan dan ketertiban dan saling menjaga kerukunan dengan lingkungan masyarakat sehingga terjalin persatuan dan kesatuan.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0506/Tgr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.