Antusias Warga Pada Giat Kerja Bakti Bersama Koramil Dan Muspika Matraman

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Wujudkan lingkungan yang bersih dan asri, Giat Minggu bersih bersama Muspika dan Koramil Matraman dengan menggelar Kerja bhakti di 2 (dua) lokasi yaitu sepanjang kali baru RW.01 s/d 10 Kel. Palmeriam dan RW.06 Kel. Kayu manis Kec. Matraman Jakarta timur dengan sasaran membersihkan sampah yang ada di sepanjang kali, jalan MHT warga dan saluran air, Minggu (03/10/19).

Ardiyansah Camat Matraman pimpin apel kesiapan petugas dan warga masyarakat yang melaksanakan kerja bhakti minggu bersih mengatakan kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah Matraman khususnya Pal Meriam dan Kayu Manis yang pada minggu ini melaksanakan Giat kerja bhakti, ucap Camat.

“Ardiyansah menambahkan pada kegiatan kerja bakti ini dilaksankan karena banyaknya sampah yang menumpuk baik dijalan MHT lingkungan warga , sepanjang kali maupun saluran air sehingga terlihat kumuh dan kotor,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kerja bakti ini juga sebagai upaya agar warga masyarakat untuk peduli dengan kebersihan lingkungan disekitar tempat tinggalnya dan juga kerjasama yang baik selama ini akan semakin baik dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat pada setiap kegiatan sosial bersama warga masyarakat Matraman ,”tuturnya.

Danramil 02/Matraman Mayor Inf Ahmad Yuono dalam konfirmasinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat para Lurah jajaran Kec. Matraman dan paguyuban para ketua RW yang telah bersinergi dalam melaksanakan kegiatan baik pada kegiatan kerja bhakti dilingkungan masyarakat maupun kamtibmas wilayah dengan baik, keberadaan Babinsa hendaknya memberikan manfaat positif bagi masyarakat di lingkungan warga masyarakat binaannya sehingga kebersamaan Apkowil dengan warga masyarakat tetap terjalin dengan baik.

Tanggapan pak Sukaria ketua Rw.06 Saya sangat mengapresiasi kegiatan Babinsa jajaran Koramil 02/ Matraman yang mau bergabung dalam kegiatan kerja Bhakti pembersihan sepanjang kali Pal Meriam untuk mengangkat sampah , serta pembersihan tumpukan sampah yang ada dilingkungan warga , dengan di adakan kerja bhakti Minggu bersih bersama warga akan tercipta lingkungan yang rapih , indah dan asri,”Tukasnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : 02/Matraman JT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.