Cegah Peredaran Narkoba di Sekolah dengan Edutainment Anti Narkoba

Spread the love

Jurnalline.com, Matraman (Jakarta) – Danramil 02/Matraman menghadiri Undangan Edutainment anti narkoba yang di prakarsai oleh PDSI (Panitia Edutainment pengentasan korban narkoba) CSR (Corporate Secretary) PT. Pertamina Deiling service Indonesia dan BNK Walikota Jakarta timur yang bertempat di Aula SMKN 40 /Jakarta Jl.Nanas Kelurahan Utan kayu utara Kec.Matraman
pada hari Senin (18/11/2019).

Danramil 02/Matraman Mayor Inf Ahmad Yuono bersama 5 (lima) pilar diantaranya Koramil, Polsek, Camat, BNK dan CSR PDSI PT. Pertamina Driling, berikan wawasan serta masukan tentang bahaya Narkoba dikalangan pelajar SMA, SMK dan karang taruna yang ada diwilayah Kecamatan Matraman, kegiatan yang di ikuti oleh 100 orang pelajar dari tiga sekolah yaitu SMKN 40, SMAN 22 serta Karang taruna, kegiatan Edutainment anti narkoba bertujuan untuk memberikan wawasan serta pengetahuan tentang barang haram narkoba yang kalau di konsumsi berkepanjangan akan menimbulkan ketergantungan dan akan membuat orang ketagihan, sudah tidak mau beraktifitas dan selalu berhalusinasi, sampai dengan kematian karena over dosis sehingga perlu dicegah/brantas peredarannya diwilayah Matraman, ucap Danramil.

Penyampaian Camat Matraman pada Giat Edutainment anti narkoba , Camat mengajak generasi muda setingkat SMAN/SMKN dan Karang taruna untuk menghindari, menjauhi barang haram bernama narkoba, karena barang haram tersebut akan merusak akal dan moral para remaja generasi muda , jadi harus di Hindarkan dari lingkungan sekolah.

Acara yang diselenggarakan Corporate Secretary PDSI anti narkoba itu dihadiri sekitar 100 peserta dari kalangan pelajar, perwakilan dari SMAN, SMKN dan Karang Taruna , dalam acara tersebut di sampaikan Paparan tentang bahaya Narkoba dari BNK Walikota Jakarta timur yang memaparkan tentang keadaan
penyalagunaan narkoba di Jakarta dan juga mengulas tentang motivasi para pelajar untuk stop tidak menggunakan narkoba baik sekolah maupun dilingkungan Warga masyarakat disekitar Matraman.

Menurut Direksi CSR PDSI, seminar Edutainment anti narkoba ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan peringatan hari anti narkotika dan memilih tempat lokasi kalangan pelajar untuk menjadi duta anti narkoba.

Giat Edutainment anti narkoba hadiri Oleh
Camat Matraman Andriansyah S.STP MM, MSI , Danramil Matraman, Wakapolsek Akp.Bedy Susanto,
Wakil Camat Rudy,
Kanit Bimaspol Iptu Warsito, BNK Akp Anton, Kepala SMKN 40 Ibu Desly Wahyuni.M.PD,
Kepala Sekolah SMAN 22 Wahyu Agus Sutopo,
SES German Mrs. Sabine Regina Renate Kraus,
Lurah Sekecamatan Matraman, Ketua Yayasan Sahabat Rekan Sebaya yang diwakili direktur eksekutif Rhoma Permana dan Karang Taruna dan S Merbak (Sahabat Masyarakat Melek Narkoba) Pal Meriam.

Kegiatan Edutainment anti narkoba yang digelar oleh CSR PDSI di Aula SMKN 40 yang di ikuti oleh pelajar SMAN /SMKN dan Karang taruna Matraman berjalan tertib dan kondusif sampai dengan selesai acara , tutup Danramil, 02/Mtr.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim jt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.