Danguspurla Koarmada II Kunjungi Kosekhanudnas II

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya, (Komando Armada II) – Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Komando Armada (Koarmada) II, Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo melaksanakan Courtesy Call (kunjungan kehormatan) ke Kosekhanudnas (Komando Sektor Pertanahan Udara Nasional) II dalam upaya mensinergikan alutsista kedua angkatan bersenjata bertempat di Ruang Lobby Mako Kosekhanudnas II Daya Makassar, Rabu (20/11/2019).

Dalam kunjungan tersebut Danguspurla Koarmada II yang diterima langsung oleh Pangkosekhanudnas II Marsekal Pertama TNI Yulianta mengatakan terimakasih atas sambutan hangat dari Pangkosekhanudnas II.

“Kunjungan ini merupakan upaya untuk berkoordinasi dan bersinergi antara TNI AL dalam hal ini Koarmada II dengan Kosekhanudnas II dalam rangka gelar Operasi Ambalat yang akan dilaksanakan kerjasama Operasi di lapangan dalam waktu dekat ini,” jelas Eko-sapaan akrab Jendral Angkatan Laut bintang satu dipundak ini.

Sementara Pangkosekhanudnas II Marsekal Pertama TNI Yulianta mengucapkan Selamat datang di Mako Kosekhanudnas II dan terimakasih telah dikunjungi.

“Ini merupakan kunjungan yang pertama kali dari TNI AL yaitu Danguspurla Koarmada II beserta Rombongan, mudah-mudahan ini menjadi modal awal dalam kerjasama dibidang pertahanan keamanan untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,” jelasnya.

Acara dilanjutkan peninjauan ke Ruang Pusat Operasi Kosekhanudnas II, kemudian diakhiri dengan pertukaran cinderamata Plakat dari kedua belah pihak dan pemberian pin koin emas dari Danguspurla Koarmada II kepada Pangkosekhanudnas II.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Asops Guspurla Koarmada II, Asops Danlantamal VI, Paban Analev Guspurla Koarmada II, Komandan KRI Karel Satsuit Tubun-356, Para Asisten Pangkosekhanudnas II serta perwira Staf dari TNI AL dan Kosekhanudnas II.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Koarmada II.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.