Dir Pasca Sarjana STTAL Membuka Matrikulasi Perwira Mahasiswa Pasca Sarjana Prodi S-2 Asro Angkatan VII STTAL Tahun 2019

Spread the love

Jurnalline.com, TMI AL – STTAL Surabaya – Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M.Phil, yang diwakili Dirpascasarjana STTAL Kolonel Laut (KH) Dr. Sutrisno, M.T., secara resmi membuka Matrikulasi Perwira Mahasiswa dan PNS Prodi S-2 Asro STTAL Angkatan VII tahun 2019, yang dihadiri oleh Setlem, Para Direktur, Kapokdos, seluruh Perwira beserta PNS STTAL setingkat upacara pembukaan Matrikulasi Perwira Mahasiswa S-2 Asro Angkatan VII tahun 2019 bertempat di Auditorium Gedung pulau Nipa Kampus STTAL, Morokrembangan Surabaya.Senin (04/11/2019).

Upacara pembukaan ini diawali dengan laporan kesiapan upacara oleh Kapten Laut (S) Tri Laksono selaku perwira upacara kepada Inspektur Upacara dilanjutkan dengan Upacara Pembukaan Matrikulasi yang ditandai dengan pemasangan tanda peserta Matrikulasi kepada perwakilan Mahasiswa S-2 Asro Angkatan VII STTAL, dengan jumlah seluruh mahasiswa sebanyak 20 orang.

Dalam amanatnya, Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M.Phil, yang dibacakan oleh Dirpascasarjana STTAL selaku Irup menyampaikan agar mahasiswa selalu manfaatkan kesempatan pendidikan ini untuk mengembangkan profesionalisme yang dapat meningkatkan kualitas pengetahuan dan keahlian di bidang teknologi, matrikulasi bertujuan untuk menyamakan “STARTING POINT” bagi mahasiswa baru. Selain tujuan diatas kegiatan matrikulasi diperlukan sebagai sarana pengenalan awal program pascasarjana, selalu mematuhi semua peraturan dinas dalam yang ditetapkan, membina kerukunan dan keharmonisan rumah tangga selama menempuh pendidikan dengan tetap menjalin komunikasi dengan keluarga, membina kepribadian dan moralitas agar berhasil menjadi teknokrat modern yang memiliki etika sesuai dengan nilai-nilai kepemimpinan, keteladanan dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta menjalin jiwa korsa yang kuat untuk meningkatkan hasil belajar yang optimal. Untuk Matrikulasi mahasiswa S2 Asro VII tahun 2019 ini akan dilaksanakan di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya.

Lebih lanjut Komandan STTAL menyampaikan bahwa Program Pascasarjana prodi S2 Asro ini memiliki aspek nilai strategis yang tinggi, mengingat sampai saat ini jumlah SDM yang memiliki kualifikasi di bidang pengambilan keputusan kebijakan teknologi pertahanan masih sangat minim. Selain itu program pascasarjana ini juga memiliki nilai strategis dalam meningkatkan kinerja dan produktivitas organisasi TNI dan TNI Angkatan Laut, pada khususnya karena sebagai calon pemimpinnya mampu memainkan peranan sebagai Decision Maker yang terdidik pada Strata Magister.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Bagian penerangan STTAL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.