H.Hipni Terpilih Menjadi Bupati Bagaimana Madrasah Mendapatkan Perlakuan Yang Sama Seperti Sekolah Umum Lainnya

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan – DPD Partai Keadilan sejahteran ( PKS ) Mengelar Penajaman Visi dan Misi Bakal calon Bupati dan Bakal calon Wakil Bupati priode 2021-2024, di ikuti 3 calon bupati dan 3 calon wakil bupati, acara berlangsung di kantor DPC depan perumahan Serambi Sumatra, Kamis (14/10/2019).

Dalam penyampaianya hipni menjelaskan bila saya terpilih menjadi Bupati bagaimana Madrasah mendapatkan perlakuan yang sama seperti sekolah lainnya. Madrasah perlu didukung kualitas siswanya maupun fisik atau gedung sekolahnya Jelas hipni
menjawab pertanyaan panelis.

Selain itu ia juga menambahkan, terkait masalah pembangunan Madrasah, seorang pimpinan harus mampu berinovasi dan memiliki jiwa visioner tanpa harus membebankan anggaran terhadap pemerintah

Menjadi pemimpin itu harus pandai berinovasi, salah satunya menarik atau kerjasama dengan pemilik modal atau pengusaha. Misal, kumpulkan para pengusaha di Lamsel, kita minta bantu madrasah. Artinya kita tidak perlu sampai merubah Undang-Undang, rumit itu, pakai dana atau bantuan pihak ketiga, nah itulah yang saya katakan harus pandai berinovasi, Pungkas Hipni.

Seusainya acara awak media mewawancarai bakal calon bupati yang di kenal dekat dengan insan pers H.Hipni.SE
Menyampaikan untuk penerapan APBD Ideal nya APBD itu harus nya 60 belanja langsung artinya pro Rakyar, 40 untuk belanja pegawai dan kantor, kenapa saya sampaikan berani kita koreksi anggarannya, selama ini kan copy paste, Numpuk di belanja kantor ungkapnya.

Terkait wakil bupati dari PKS, Semua partai politik di lamsel belum ada yang menentukan, arti nya belum ada yang menentukan siapa yang akan kita ambil, namun kita akan komunikasikan dengan partai- partai pengusung nanti nya , yang terbaik, bagi saya siapa pun yang menjadi wakil bupati, yang terpenting tujuan nya untuk membangun kabupaten lampung selatan,” papar nya

Partai juga tidak akan merekom karna adanya kepentingan golongan, namun adalah kepentingan dalam pembangunan lamsel kedepan ,

Hipni menambahkan
Soal wakil gimana komunikasi partai politik .
Partai politik ini adalah syarat kita untuk maju, yang memberikan syarat ini yang akan kita lihat Nanti nya.
Inti nya kita akan dapat kan rekomendasi dulu , jangan sampai ego kita dalam menentukan wakil, rekom kita akan lari Paparnya.

Nanti kita akan minta petunjuk dari partai- partai pengusung , yang mana terbaik, menurut saya yang terbaik bisa bersenergi dengan bupati untuk membangun lampung selatan,

Apa rencana abang untuk membangun ibu kota lamsel (Kota Kalianda) dan apa strategi abang?

Ibu kota kabupaten harus lebih cantik dan lebih maju, kita akan benahi infrasruktur nya maupun hal-hal yang belum ada termasuk ruang terbuka untuk publik, idial nya menjadi ibu kota, tempat masyarakat lamsel mendapat pelayanan.
Memang harus lebih dari kecamatan yang di luar kabupaten,” pungkasnya.

Andi apriyanto selaku ketua tim penjaringan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjelaskan penajaman visi misi para kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati merupakan agenda setelah penjaringan, “Jelasnya”.

“Hasil penajaman misi visi ini selajutnya akan di serahkan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) provinsi lampung yang kemudian akan menghasilkan dua pasang kandidat yang akan di kirim ke DPP PKS di jakarta, selanjutnya DPP PKS menentukan siapa yang mendapat rekomendasi, “ucap andi”.

Penajaman visi dan misi ini diikuti oleh 6 orang Bacalon. 3 Bacalon Bupati yaitu Hipni, Heri Putra dan Irfan Nuranda Jafar.
Bacalon Wakil Bupati yang hadir diantaranya Puji Saryono, M. Amin dan Dr. Januri M. Nasir.

Penulis : Samsul
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.