HUT SMK KAL-1 Ke-58 Di Warnai Dengan Pergantian Pucuk Pimpinan

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya –
“ SMK KAL-1 Membentuk SDM Berkarakter, Disiplin, Jujur, Santun dan Profesional”
Puncak kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun HUT ke-58 SMK KAL-1 dilaksanakan hari Jum’at (01/11), secara sederhana di halaman sekolah, dimana dilakasanakan pemotongan tumpeng oleh Kepala sekolah SMK KAL-1 SurabayaLetkol Laut (KH) Drs Burhan, M.Pd di berikan kepada salah satu perwakilan siswa, serta pemotongan kue ulang tahun oleh Sekolah Kepala di serahkan kepada Istrinya yang secara mengejutkan dihadirkan di sekolah tanpa sepengetahuannya.

Perayaan HUT SMK KAL-1 ke 58 juga di hiasi dengan adanya pameran sepeda moror modifikasi siswa, beberapa peralatan serta komponen2 hasil karya siswa, ekstra pramuka, bazar dengan berbagai makanan khas Surabaya, servis sepeda motor jenis honda atas kerja sama sekolah dengan dealer PT Eka Prima Mandiri Kapas Krampung dan MPM Surabaya dengan harga khusus, kegiatan lain yang tak kalah menariknya adalah penampilan ekstra kurikuler drum band, dance serta jaranan sebagai ekstra kurikuler yang keberadaannya termuda di bandingkan dengan ektra kurikuler lainnya.

Setelah perayaan HUT ke- 58 selesai, dilaksanakan serah jabatan Kepala Sekolah SMK KAL -1 yang dilaksanakan di Ruang Praktek Siswa yang di hadiri pengurus inti Yayasan Hang Tuah cabang Surabaya, para Kasatdik SMP, SMA dan SMK KAL serta seluruh guru dan staf SMK KAL-1.

Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Drs SD. Seputra ,S.K.M.,M.M. memimpin upacara serah terima jabatan Kepala Satuan Pendidikan (Kasatdik) SMK KAL-1 di Ruang Praktek Siswa/RPS Jum’at (01/11). Dimana sebelumnnya telah di laksanakan pembacaan memorandum serah terima jabatan SMK KAL-1.

Jabatan Kasatdik/Kepala Sekolah SMK KAL-1 diserah terimakan dari Letkol Laut (KH) Drs Burhan, M.Pd kepada Letkol Laut (KH) Drs Ambar Kristiyanto, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandyakermadik Sban 1 Rendik Ditdikalt Kodiklatal, Sedangkan Letkol Laut (KH) Drs Burhan, M.Pd selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Pabandalpers Pangkoarmada III di Sorong Papua.

Secara khusus Letkol Laut (KH) Burhan M.Pd melaporkan kepada Kapeng YHT atas beberapa prestasi yang telah di raihnya selama menjabat kepala sekolah sejak Februari 2017 hingga Oktober 2019 baik prestasi akademik siswa, pembangunan fisik sekolah serta yang terpenting adalah pembangunan karaker siswa denhgan motto yang tidak asing lagi, “ Membentuk SDM Berkarakter, Disiplin, Jujur, Santun dan Profesional ” tuturnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK KAL-1 yang baru Letkol Laut (KH) Drs Ambar Kristiyanto, M.Si mengharapkan kepada seluruh guru yang merupakan arsitek-arsitek terdepan dalam mencerdaskan anak-anak bangsa, agar selalu bersungguh-sungguh, dalam menjalankan tugasnya karena kedepan tantangan akan semakin berat.

Sebagai pamungkas rangkaian sertijab seluruh peserta yang hadir secara serius mendengarkan pengarahan dari orang nomor wakhid di Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya, menurutnya pergantian jabatan Kasatdik SMK KAL-1 adalah suatu bentuk kaderisasi kongkrit bagi generasi penerus guna memberikan kesempatan dan peluang untuk mengembangkan kepemimpinan, kemampuan dan kreaktifitas sekaligus mewujudkan organisasi yang lebih segar, sehat dan dinamis serta kehadiran kasatdik yang baru diharapkan akan membawa kemajuan bagi Yayasan Hang Tuah.

Penulis : Fram/Dar
Editor : Ndre
Sumber : YHT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.