Jaga Kesamaptaan Jasmani Yang Prima Anggota Kodim 0501/JP BS Laksanakan Garjas Periodik

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Untuk menjaga kebugaran dan kesiapan jasmani anggota Kodim 0501/JP BS menyelenggarakan kesamaptaan jasmani ( Garjas ) periodik bertempat di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Selasa (26/11/19)

Kegiatan ini mendapatkan atensi khusus dari Komandan Kodim 0501/JP BS Kolonel Inf Wahyu Yudhayana, Dandim mendampingi para anggota dan memberikan semangat agar anggota mampu mencapai target nilai sesuai dengan ketentuan.

” Garjas harus dilaksanakan namun semua kembali ke kemampuan fisik masing – masing, tidak dipaksakan namun tetap harus serius menjalankan sesuai ketentuan “, urai Dandim.

Sesekali Dandim mencontohkan gerakan yang benar sehingga memotivasi seluruh anggota untuk mampu mencapai nilai optimal.

” Jangan malas latihan, luangkan waktu untuk melatih diri karena fisik yang prima merupakan modal pelaksanaan tugas – tugas dilapangan “, jelas Dandim.

Pasipers Kodim 0501/JP BS Kapten Inf Toto Sugiarto dan Wadanramil 07/ Kemayoran Kapten Inf Sondang Sitompul sebagai penanggungjawab kegiatan menegaskan bahwa Garjas harus dilaksanakan secara terukur sehingga tidak terjadi kerugian fatal akibat kelalaian atau dipaksakan.

” Garjas wajib sebagai seorang prajurit namun keselamatan pribadi lebih utama, yang tau kondisi kita adalah kita sendiri jadi jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan “, jelas Kapten Inf Sondang.

Tim Wasev dari Jasdam Jaya mendampingi kegiatan untuk memastikan pelaksanaan Garjas berjalan dengan baik dan sesuai ketentuan.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Rls Mc-KJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.