Jalur Cepat Margonda Ditutup

Spread the love

Jurnalline.com Depok Bogor – Jalan Raya Margonda akan ditutup pada 10 November 2019. Di tanggal tersebut, even terakbar di 2019 akan terselenggara : Lomba Lari 10K. Jadi, masyarakat Depok diminta tidak melewati jalur cepat yang akan di lewati peserta lomba sedari pukul 06:00 hingga 08:00 WIB.

Ketua Penyelenggara 10K, Heri Suprianto menjelaskan, jalan yang akan digunakan untuk peserta yakni Jalan Margonda Raya, jalur cepat. Dia meminta kepada masyarakat, agar melewati akses lain jika ingin berpergian melintasi Jalan Raya Margonda.

“Jalur cepat Margonda Raya akan ditutup selama dua jam. Karena pasti akan macet, jadi masyarakat bisa lewat jalur lain jika ingin berpergian. Ini untuk menghindari kemacetan,” ucap Heri kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Senin (28/10/2019).

Rute yang dilalui peserta Lomba Lari 10K, dari beberapa kategori jarak yang meliputi 3 kilometer (Km), 5Km, dan 10Km. Kategori 3Km, akan melewati beberapa titik.

Pertama, sebagai pelari akan start di Balaikota lalu menuju Rabbani kemudian memutar Bank BJB kembali ke Balaikota. Berbeda dengan kategori 5Km, start Balaikota, menuju D’mall arah Pesona Khayangan memutar ke arah LP3I lanjut Informa, Rabbani, Bank BJB kemudian kembali ke Balaikota.

Adapun kategori jarak 10Km, mulai di Balaikota lanjut terus sampai putaran balik Signage Depok di UI, arah balik terus kembali ke Balaikota Depok.

Saat hadir ke Balaikota Depok, lanjut Heri, peserta diajurkan tidak membawa kendaraan pribadi. Lebih baik, menggunakan ojek online atau transportasi umum lainnya.

“Antisipasi ini untuk meminimalisir terjadinya kepadatan kendaraan saat ke balaikota. Dikhawatirkan juga akan sulit mengatur lalu lintasnya. Pasti krodit,” tutup Heri.

Penulis : Khnza
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.