Kapolda Banten Tinjau Pelaksanaan PAM TPS di Kabupaten Serang dan Serang Kota

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi meninjau lansung lokasi tempat pelaksanaan PAM Pilkades 2019 yang secara serentak dilaksanakan di Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Minggu (03/11/2019) pukul 10.00 WIB.

Memulai langkah awalnya, rombongan Kapolda Banten melaksanakan peninjauan di wilayah Desa Beberan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten.

Kapolda Banten didampingi oleh Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi P., S.I.K., MH, Kapolres Serang Indra Gunawan S.I.K., MH., disambut lansung oleh Pamasatwil Polda Banten, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial S.I.K., dan Dansat Brimobda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi S.I.K., serta warga yang ikut mengeluarkan hak suaranya di TPS tersebut.

“Hallo Pak, Ibuk. Assallamualaikum, bagaimana Pilkadesnya?,”ucap Irjen Pol Tomsi Tohir.

“Hallo juga bapak Kapolda, Waalaikumsalam, Alhamdulillah berjalan lancar dan aman pak,”terang warga secara serentak menjawab sapaan orang nomor satu di Polda Banten tersebut.

Selanjutnya, Jendral Bintang Dua tersebut meninjau lansung meja panitia penyelenggara, berjalan mengelilingi tenda TPS supaya memastikan kelengkapan persyaratan dan perhitungan suara yang diberikan oleh warga.

Berselang beberapa menit kemudian, Kapolda dan rombongan bergerak untuk pindah lokasi kedua di Desa Beberan, Kecamatan Ciruas untuk melaksanakan kegiatan yang sama, yaitu meninjau langsung Pilkades di Desa Beberan tersebut.

Setelah memastikan semua berjalan lancar, Kapolda dan rombongan bergeser kembali menuju ke Desa Lebakwana, Kecamatan Keramatwatu, Kota Serang.

“Alhamdulilah, dalam waktu setengah hari ini saya beserta rombongan dapat meninjau lansung lokasi pelaksanaan PAM Pilkades 2019 secara serentak di Kabupaten Serang dan Serang Kota,”tukas Irjen Tomsi Tohir.

Kapolda Banten mengucapkan terimaksih kepada masyarakat Kabupaten Serang dan Serang Kota yang sudah mengeluarkan hak suaranya dalam pemilihan kepala Desa, serta ikut berpartisipasi dalam membantu berjalannya dengan baik dan lancar dalam Pilkades ini.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.