Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ajak Cabang 4 Kodikmar Tingkatkan Ekonomi

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal (Surabaya) – Ekonomi kreatif adalah konsep ekonomi yang berkembang berdasarkan pada aset kreatif yang berpotensi menghasilkan pertumbuhan dan perkembangan ekonomi, dengan mengedepankan kreativitas, ide, dan pengetahuan manusia sebagai aset utama dalam menggerakkan ekonomi. Oleh sebab itu Ekonomi kreatif ini sangat bermanfat bagi anggota Jalasenastri.

Demikian disampaikan Ketua Gabungan Jalasenastri Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Ny. Anti Dedy Yulianto dalam acara program kunjungan kerja Tahun 2019 ke Cabang 4 Jalasenastri Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) yang berlokasi di Gunungsari Surabaya.

Orang nomor satu dijajaran Jalasenastri ini juga menyampaikan bahwa kegiatan ekonomi kreatif ini bisa dikembangkan lebih dari satu sektor, sesuai dengan bidang dan keahliannya masing-masing. Misalnya, seseorang selain membuat bros dan tas bisa bergerak dibidang jasa lainya misal pembuatan kerajinan handcraft desain pakaian dan lain sebagainya.

Dalam kunjungan kerja tersebut Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal beserta pengurus mempraktekan cara pembuatan bros maupun kerajinan tangan lainya. Selain itu juga mempraktekkan pembuatan tas yang sangat berguna untuk menambah pendapatan bagi anggota jasenastri.

Sebelum meninggalkan Kodikmar Ketua Gabungan Jalasenastri didampingi Komandan Kodikmar Kolonel Marinir Kolonel Marinir Sarjito dan Ketua Cabang 4 jalasenastri Kodikmar Ny. Sarjito mengunjungi beberapa fasilitas Kodikmar dan juga beberapa kegiatan yang dilaksanakan siswa Marinir Kodikmar Kodiklatal.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodiklatal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.