Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS Menerima Tim Wasev Bidang Teritorial Dari Sterad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memberikan pemahaman, pencerahan dan penjelasan terhadap program – program teritorial yang di canangkan oleh TNI Angkatan Darat dalam hal ini merupakan kewenangan Staf Teritorial Angkatan Darat ( Sterad ), maka dilaksanakan kegiatan Pengawasan dan Evaluasi ( Wasev ) bidang teritorial Kodim 0501/ JP BS bertempat di Aula Makodim Jl Selaparang Kav 1 Blok B 11, Kemayoran, Jakarta Pusat. Rabu ( 20/11/19 ).

Dandim 0501/ JP BS Kolonel Inf Wahyu Yudhayana menerima Ketua Tim Wasev Sterad Letkol Kav Suteja beserta tim untuk melaksanakan Wasev kepada Staf Teritorial Kodim dan Koramil Jajaran Kodim 0501JP BS.

Dalam sambutanya Letkol Kav Suteja menyampaikan apresiasi dari bapak Kasad dan unsur pimpinan di Mabesad tentang keberhasilan Kodim 0501/JP BS dan jajaran atas keberhasilan penanganan situasi saat berlangsungnya pesta politik di wilayah Jakarta Pusat dengan menggunakan cara – cara persuasif dan tanpa kekerasan.

” Ini merupakan satu keberhasilan yang patut diapresiasi, tanpa menggunakan senjata dan mengandalkan komunikasi persuasif Dandim 0501/ JP BS bersama seluruh jajarannya mampu meredam konflik di wilayah dalam situasi politik yang memanas beberapa waktu yang lalu ” jelas Letkol Kav Suteja

Ini merupakan bukti bahwa pembinaan teritorial (Binter) membuahkan hasil dilapangan, Binter menumbuhkan kepercayaan rakyat pada TNI Angkatan Darat.

Dandim menyambut baik kedatangan Tim Wasev, ” Kegiatan Wasev merupakan hal yang bersifat membangun di satuan, kesempatan seperti ini sangat baik untuk berkonsultasi dan meminta arahan kepaa tim agar produk serta penyerapan anggaran teritorial tepat dan berhasil guna “, tutup Dandim

Kegiatan Wasev dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pemeriksaan terhadap produk staf teritorial. Masukan dan saran dari anggota Kodim ditampung oleh tim begitu juga arahan dari ketua an anggota tim menjadi penyempurna produk administrasi teritorial Kodim 0501/JP BS.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Rls Mc-KJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.