Ormas GML DPK kecamatan Palas Serahkan Secara Simbolis Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan – Ormas Gema Masyarakat Lokal Dewan pimpinan kecamatan (GML DPK) kecamatan palas telah menggalang Peduli kemanusiaan musibah kebakaran yang mengerakan seluruh Jajarannya.

penyerakan ini secara simbolis oleh ketua GML DPK kecamatan Palas Alamsyah, di sambut oleh Ansori selaku sekdes desa bangunan kecamatan Palas kabupaten lampung selatan (lamsel) Minggu (17/11/2019).

Di sela – sela sakit yang di alaminya Alamsyah (Alam Jagad) selaku ketua GML DPK kecamatan palas, tetap tidak menyurutkan semangatnya untuk mengabdikan Diri dan Ormas yang di pimpinnya kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan, khususnya masyarakat kecamatan palas, umumnya kabupaten Lampung selatan (lamsel).

Wujud kepedulian Sesama manusia ormas GML DPK kec palas mengalang bantuan korban kebakaran di Desa Bangunan Dusun Tanjung rejo, Rt 002/009 Atas nama Sukardi.

di ketahui Rumah Sukardi Telah terjadi kebakaran hingga rata dengan tanah pada minggu ( 10/11)

Ketua Ormas GML Dpk kec.palas Alamsyah menyampaikan bahwa kami selaku ormas ( kontrol sosial ) Selain mengontrol Pembangunan dan kebijakan pemerintah kami juga bergerak mengalang kegiatan Bakti sosial untuk meringankan beban korban kebakaran yang membutuhkan bantuan , Seperti yang di alami saudara kita beberapa hari yang lalu yang menghanguskan rumah dan Harta bendanya sampai ludes,” papar nya

” Saya mengajak seluruh anggota kita untuk menggalang dan meringankan beban Pak Sukardi untuk mendatangi masyarakat yang di anggap mampu dan mau membantu seiklas nya,” ucapnya.

Alam Jagad menambahkan kegiatan ini berlangsung hari Rabu 13/11/2019
Sudah mengumpulkan berupa Dana Beras, dan mie instan, hasil penggalangan ketua Divisi invistigasi dan Anggota GML dpk kecamatan Palas lumayan untuk membantu meringan kan beban Ahli musibah,” ungkapnya

“Saya membarikan penghargaan setinggi – tinggi nya kepada Ketua Divisi Invistigasi GML DPK Edi untung yang telah mengomandoi kegiatan ini sehingga sukses,” ujar alam.

“Saya ucapkan Terima kasih pula kepada pak Enceng sudah menyumbang berupa beras, pak Tutur (sugiarto) kades palas jaya, CV Sentra pangan sejahtera pak Ahyar Efendi selaku meneger dan masyarakat kecamatan palas yang telah ikut menyumbangkan sebagian kecil hartanya, bantuan ini mudah – mudahan menjadi Amal ibadah mereka, dapat menjadi amal jariah dan di ganti oleh Alloh Swt berlipat Ganda, ujar Alam.

“Kami Gml Dpk kecamatan palas sebagai penyambung tangan masyarakat dan kami gml bisa berbuat hanya sebatas itu kemampuan kami, Itu sedikit bantuan dari masyarakat dan kas ormas GML DPK kecamatan palas, semoga dapat meringankan beban pak Sukardi,” pungkas Alam.

Setelah penyerahan di Kantor GML DPK langsung ketua Divisi Invistigasi Edi untung dan anggota mengawal sekdes menuju ke rumah Sukardi untuk membawa barang – barang , sesampainya di lokasi langsung di sambut dengan senang hati oleh Sukardi (51) Tahun.

Edi untung menyampaikan kepada sukardi ini adalah bantuan dari masyarakat dan Ormas GML Dpk Kecamatan palas, sehubungan ketua Alam jagad lagi sakit tidak bisa menijau langsung ke sini, beliau titip salam, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban yang di alami pak Sukardi.

“Ini sumbangan yang kami himpun dari masyarakat dan ada sedikit pula kas GML DPK kecamatan palas, jangan di lihat nilai nya, semoga ini semua bermanfaat untuk keluarga bapak dan keluarga, sabar aja pak Ambil hikmah nya aja, ujar nya.

Tidak bayak yang di sampaikan Sukardi, dia menyambut dengan senang dan mengucapkan bayak terimakasih, semoga GML dan yang sudah membantu mendapat Ganjaran dari Alloh.

“Terimakasih ya pak, ini kondisi saya masih sakit juga ” katanya

Ansori selaku sekdes mewakili kepala desa Bangunan menyampaikan kami selaku pemerintahan desa banyak mengucapkan terimakasih kepada ormas GML, mudah – mudahan ormas GML semakin berkarya dan bermanfaat bagi masyarakat banyak khususnya kec palas.

“Kami mengucapkan ribuan terimasih kepada GML yang sudah membantu warga kami yang terkena musibah kebakaran, kami tidak bisa membalas semua ini, Hanya Alloh yang bisa membalasnya, Ucap ansori.

Turut Hadir pada waktu pukul ( 13.30) penyerahan Di kantor GML DPK kecamatan palas Pegawai kecamatan palas Satuan polisi pamong praja (satpol pp) Medi Hartono dan Ansori Sekdes Desa bangunan.

Penulis : Samsul
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.