Pangdivif 2 Kostrad Menghadiri Pertemuan Gabungan Pengurus Cabang, Ranting dan Anak Ranting Sejajaran Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han)., selaku Pembina Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad menghadiri pertemuan gabungan pengurus Cabang, Ranting dan Anak Ranting di jajaran Koorcab Divif 2 PG Kostrad bertempat di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Rabu (27/11).

Pertemuan gabungan Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad tahun ini merupakan agenda dan program kerja Persit sesuai dengan anggaran dasar Persit KCK Tahun 2019, sekaligus untuk mensosialisasikan hasil pertemuan Gabungan Persit KCK sejajaran PG Kostrad yang diselenggarakan pada akhir bulan Oktober yang lalu.

Pada pertemuan gabungan kali ini juga diisi dengan materi tentang bahayanya paham radikalisme,serta mewaspadai berkembang paham radikalisme, LGBT, etika penggunaan media sosial dan sosialisasi UU ITE. diharapkan dengan adanya berbagai materi yang disampaikan, dapat memperluas wawasan dan pengetahuan serta sebagai tindakan frefentif bagi persit jajaran Divif 2 Kostrad dan keluarganya serta terhindar dari pelanggaran hukum,dan terhindar dari pelanggaran norma sosial lainya.

Perlu diketahui bahwa pengaruh globalisasi saat ini dirasakan semakin nyata mempengaruhi berbagai aspek kehidupan sosial. Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi begitu dominan mempengaruhi etika, moral dan perilaku dalam kehidupan di lingkungan keluarga maupun sosial kemasyarakatan.

Sehingga di tengah globalisasi saat ini, menuntut peranan seorang istri harus mampu menjadi sandaran dan memberikan energi positif dalam mengatasi berbagai dampak negatif globalisasi terhadap budaya dan norma agama bagi keluarganya. Karena wanita mempunyai posisi sentral dalam keluarga, yaitu sebagai istri, mitra suami, ibu rumah tangga, ibu pendidik dan sebagai ibu bangsa yang senantiasa mempersiapkan putra-putrinya menjadi generasi gemilang penerus bangsa.

Kegiatan pertemuan gabungan ini di pimpin oleh Ibu Ria Tri Yuniarto selaku Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad dalam sambutannya Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, “Selaku pembina Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad, saya berharap kepada ibu-ibu, sebagai istri prajurit dan ibu rumah tangga harus mampu menciptakan sikap saling asah, asih dan saling asuh, guna terwujudnya keharmonisan rumah tangga yang bahagia dan sejahtera seperti yang kita harapkan bersama. Disamping itu sebagai istri juga harus memberikan dorongan moril secara optimal terhadap keberhasilan karier suami dalam melaksanakan tugas,” pungkas Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P M.Si, M.Tr, (Han).

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.