Pangkoarmada II Saksikan Aksi Kirab Kota Taruna AAL Di Banyuwangi

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya (Koarmada II) –Panglima Komando Armada II Laksda TNI Heru Kusmanto menyaksikan langsung aksi Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL, saat pelaksanaan Kirab Kota yang menjadi salah satu agenda kegiatan KRI Bima Suci sebagai Satgas Pelayaran Diplomasi Duta Bangsa 2019 yang sedang sandar di Pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi, Minggu (10/11).

Aksi yang ditampilkan oleh Taruna dan Taruni AAL Angkatan ke-66 yang sedang melaksanakan Lattek Pelayaran Kartika Jala Krida 2019 bersama KRI Bima Suci ini, berhasil memukau warga Banyuwangi yang rela berdesakan untuk menyaksikan aksi mereka di halaman Pendopo Kota Banyuwangi.

Pada kesempatan itu Pangkoarmada II ikut didampingi oleh Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, Bupati Banyuwangi Abdulah Azwar Anas serta Danpuspenerbal Laksma TNI Edwin, Dansatban Koarmada II, Komandan Lanal Banyuwangi, Kapolres Banyuwangi serta Staf Propinsi Daerah Banyuwangi juga turut menyaksikan Kirab Kota tersebut.

Dengan tema “Maritime Fulcrum Brotherhood” dalam mewujudkan World Class Naval Academy, Display GS Gita Jala Taruna AAL start dari Kantor Bupati Banyuwangi sampai dengan titik finish di Pendopo yang terletak di Alun-Alun Kota Banyuwangi, yang dilanjutkan dengan acara jamuan makan malam oleh Bupati Banyuwangi.

Beberapa kegiatan seperti Open Ship, Pentas Kesenian dan Cocktail Party akan digelar selama keberadaan KRI Bima Suci di Banyuwangi sebelum bertolak menuju Surabaya pada Senin besok.

Sementara dalam pesannya saat menyapa para Taruna AAL dan ABK Bima Suci usai Kirab Kota, Pangkoarmada II mengungkapkan rasa bangganya terhadap seluruh anggota satgas yang telah berhasil menunaikan tugas negara dengan baik.

“Semoga pengalaman yang didapat selama kurang lebih 3 bulan menunaikan tugas sebagai Duta Diplomasi Bangsa, dapat menambah wawasan pengetahuan serta menjadi prestasi tersendiri bagi prajurit dan Taruna,” tandas Heru-sapaan karib orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini .

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Koarmada II

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.