Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan Bersama Pemerintah Kota Tangerang Selatan Kolaborasi Dalam Pencegahan DBD

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan menjalin kerja sama dengan Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) dalam kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Jalan Mawar II, RT 07/13, Bintaro, Pesanggrahan yang berbatasan dengan Rempoa, Ciputat Timur.

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji menyampaikan, Pesanggrahan termasuk kecamatan dengan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) tertinggi di wilayahnya dengan jumlah 381 kasus dan 83 kasus di antaranya berada di Bintaro.

“Wilayah Bintaro berbatasan dengan Rempoa Tangsel. Daerah perbatasan ini menjadi fokus perhatian perhatian bersama kita terhadap penanganan masalah DBD,” ujarnya, Jumat (1/11).

Menurut Isnawa, penyakit DBD perlu diwaspadai mengingat awal November akan memasuki musim hujan. Oleh karena itu, kolaborasi antar daerah dalam mencegah kasus DBD menjadi fokus perhatian bersama.

“Informasi dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan, biasanya di musim pancaroba sangat berpotensi peningkatan kasus demam berdarah,”sambungnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menambahkan, wilayah perbatasan hanya sebuah administratif. Hal yang terpenting menjaga kekompakan bersama dalam mengatasi masalah kebersihan lingkungan dan keamanan.

“Ini yang harus terus dipertahankan di wilayah kita masing-masing. Mudah-mudahan ini menjadi titik awal kita berkolaborasi dengan tujuan akhir membuat masyarakat kita sejahtera,” tandasnya.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.