Pengukuhan Mitra Babinsa Oleh Danramil 02/Matraman

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Bertempat di Koramil 02 Matraman, dillaksanakan pengukuhan Mitra Babinsa dari hasil pemilihan pengurus Mitra Babinsa yang diselenggarakan secara selektif dengan menghasilkan kepengurusan mitra Babinsa yang baru periode 2019 s/d 2021pada Senin, (11/11/2019).

Pengukuhan Ketua Mitra Babinsa Koramil 02/Matraman dipimpin langsung oleh Danramil 02/Matraman, Dalam kesempatan tersebut Mayor Inf Ahmad Yuono mengatakan bahwa Mitra Babinsa adalah rekan kerja dari Koramil, untuk itu perlu adanya kerja sama yang baik dari Koramil dan mitra Babinsa dalam memberikan Kamtibmas aman untuk warga masyarakat di wilayah Matraman.

“Pengukuhan Ketua Mitra yang baru adalah sebagai penyegaran organisasi, dan diharapkan dapat bersinergi dengan jajaran Koramil serta Babinsa dalam penyampaian informasi secara dini kepada Babinsa dari segi Ipoleksosbud Hankam dengan tujuan untuk mengamankan wilayah binaan teritorial diwilayahnya, tentunya diharapkan selalu menjaga kekompakan antara Mitra dengan Babinsa nya.

Disela Kegiatan Tersebut Danramil 02/Matraman Mayor Inf Ahmad Yuono yang didamping para Babinsa , mengatakan Mitra Babinsa adalah organisasi dibawah pembinaan Kodim dan Koramil yang mempunyai peran membantu tugas Babinsa dalam melaksanakan pembinaan teritorial diwilayah, Mitra Babinsa adalah Instrumen penting bagi aparat pembinaan Teritorial, maka dengan itu Kami meminta agar Mitra Jaya dapat berperan aktif membantu tugas Kodim dan Koramil dalam bidang pengamanan, mendampingi Babinsa dalam melaksanakan patroli wilayah secara bergantian, yang diatur sesuai dengan Babinsa per Wilayah Kelurahan Jajaran Kecamatan Matraman, ucap Danramil.

Sementara itu Ketua Umum Mitra Babinsa Koramil 02/Matraman Haji Muhammad Soleh beserta pengurus pak Sigit Winarno sebagai wakil ketua mitra dan Bemdahara Sri Mulyani, Ani Zuhriyati, Sekertaris Tris Priyatno, Haji Marisin mengucapkan terima kasih atas pelantikan dan pengukuhannya sebagai Ketua Mitra Babinsa jajaran Koramil 02/Matraman.

“Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT atas pengukuhan ini dan dibawah naungan Babinsa Koramil 02/Matraman mudah’ mudahan kami bisa mengemban tugas dan tanggung jawab dengan baik dalam membantu Apkowil khususnya bersama Babinsa di wilayah Matraman dari segala macam bentuk ancaman, tantangan, dan gangguan Kamtibmas, tutup M. Soleh@02/Mtr.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim jt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.