Pordasi SULUT, Gelar Pacuan Kuda “MINAHASA DERBY” Memperebutkan Piala Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tahun 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Tompaso – Rangkaian Hari Jadi Kabupaten Minahasa yang ke 591tahun 2019, PORDASI SULUT kembali menggelar Minahasa Derby memperebutkan Piala Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring M.Si dan Wakil Bupati Robby Dondokambey S.Si.

Kepada redaksi jurnalline.com sabtu, (9/11/2019) Ketua Pordasi Provinsi Sulawesi Utara Ferry Wowor melalui Ketua Komisi Pacuh Pordasi Sulut Adi Supit, mengatakan untuk meningkatkan serta menggairahkan ajang olah raga berkuda di Sulut, kembali digelar MINAHASA DERBY tahun 2019 berlangsung di Lintasan Pacuan Kuda Tompaso, sabtu (9/11/2019) besok (red-hari ini).

Minahasa Derby ini terselenggara atas Dukungan bapak Olly Dondokambey,SE (Gubernur Sulut), dan Bupati Ir Royke Oktavianus Roring M.Si dan Wakil Bupati Robby Dondokambey S.Si bagi masyarakat Sulut Minahasa pada umumnya dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Minahasa yang ke 591tahun 2019.

“Melihat minat dan support kecintaan dari masyarakat minahasa pada olah raga berkuda yang semakin berkembang dan dikenal di seluruh Indonesia Bahkan mancanegara adalah untuk kemajuan bersama Oleh Raga Berkuda di Tanah Minahasa.” Terang Supit

Pada Lomba Pacuan Kuda MINAHASA DERBY tahun 2019 kali ini, akan diikuti Stable Sulut, juga beberapa daerah lainnya di Indonesia.

“Peserta pada umumnya dari provinsi sulawesi utara, akan tetapi beberapa daerah akan ikut memperebutkan Piala BUPATI WAKIL BUPATI MINAHASA. Lomba ini juga diikuti masing masing stable, mulai
Mempersiapkan kuda-kudanya memasuki kelas pemula di kelas perdana pada Kejurnas tahun 2020 mendatang.”

“Jadi, ini adalah race-race awal yang dipersiapkan oleh calon calon kelas perdana dan kelas pemula di Sulawesi utara tahun depan.” Ujar Ketua Komisi Pacu Pordasi Sulut Adi Supit

Dengan dilaksanakannya MINAHASA DERBY 2019, boleh memberikan tontonan terindah dan pesta bagi masyarakat Minahasa Sulawesi Utara pada umumnya, dengan tetap menjunjung Sportivitas bagi pemilik Stable Joki dan Pelatih. “Rangkaian Lomba Pacuan Kuda MINAHASA DERBY sekaligus ajang peningkatan pariwisata dalam dunia Olah Raga Berkuda.” Urai Supit

Lanjutnya, Lomba Pacuan Kuda MINAHASA DERBY 2019 ini yang suda dilaksanakan beberapa tahun terakhir dan sukses, juga sebelumnya telah berhasil melaksanakan Kejurnas Piala Presiden dan digelar di Lintasan Pacuan Kuda Tompaso .

“Kita amati di media sosial, FB,Instagram, bahwa banyak kalangan dan komunitas berkuda diindonesia mulai mengenal akan MINAHASA DERBY ini. Karena animo masyarakat minahasa pada olah raga berkuda cukup tinggi sehingga membuktikan Tompaso Minahasa Gudangnya Kuda Pacu, Joki, dan Pelatih yang berkualitas .

Semoga ini akan terus MembangkitKan kecintaan pada dunia Olahraga Berkuda di Indonesia dan Minahasa Sulut pada Khususnya terlebih bagi peternak berkuda akan terus berkembang.

Penulis : Effendy Iskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.