PWI Sulut Gelar Sidang Konferensi PWI Kabupaten Minahasa Periode 2019-2022

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Bertempat di Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara, dilaksanakan Konferensi PWI Kabupaten Minahasa, Selasa (11/11/2019)

Sebagai pemimpin sidang pada Konferensi ini oleh Ketua PWI Sulut Drs Voucke Lontaan, didampingi Sekretaris PWI Ir. Jimy Saroinsong ST, Wakil ketua Bidang Pendidikan PWI Sulut Merson, dan Wakil Ketua PWI Bidang organisasi Aswin Lumintang.

Berdasarkan pada Tata tertib yang terterah pada Bab V pasal 24 ayat 1,2,3 dan Bab VII pasal 35 ayat 1 (a,b) PRT PWI.

Maksud Konferensi ini adalah sesuai dan penetapan program kerja, memilih dan menetapkan Ketua PWI kab.Minahasa, serta menetapkan keputusan keputusan lainnya danTujuan adalah memantapkan profesionalisme organisasi, memantapkan fungsi pengurus secara kolektif, serta memberi arahan untuk peaksanaan program kerja.

Diketahui SAH nya Konferensi Kabupaten minahasa ini ditandai dengan kesepakatan dan disetujui oleh peserta.

Ketua PWI Sulut Drs Voucke Lontaan menuturkan dilaksanakannya Konferensi ini adalah untuk kabupaten/kota yang suda melaksanakan UKW sehingga langsung melaksanakan pemilihan kepengurusan PWI yang ada.

“Karenanya pembentukan PWI kab.Minahasa harus mematuhi tata tertib dan berdasarkan qorum.” ujar Drs Voucke

Persidangan konferensi yang dihadiri seluruh peserta, peninjau Terkait akan hal ini sesuai aturan dan PRT yang ada kepengurusan Ketua PWI Minahasa untuk masa bakti 3tahun (pasal 18 ayat 4pd PWI.”

Ditempat yang sama Cristian Tangkere, yang terpilih aklamasi sebagai Ketua PWI Kabupaten Minahasa, mengatakan komitmennya menjadikan tugas wartawan semakin profesional, berkompeten,

“Sesuai dengan visi dan misi, dalam membangun kemajuan PWI kedepan sesuai dengan program yang ada. Apa yang nantinya akan di provramkan kualitas seorang wartawan dibawah organisasu hirarki PWI, dengan sosialisasi kepada istansi terkait .” Tandas tangkere

Dirinya Mengapresiasi kepada kepengurusan PWI Prov.Sulut yang sudah mensuport terlaksananya dan menetapkan kepengurusan PWI periode tahun 2019-2022.

Pada Akhir Konferensi ini Sdr Christian Tangkere, terpilih secara aklamasi untuk menakhodai PWI Minahada periode 2019-2022. selanjutnya dilaksanakan penetapan kepengurusan PWI Kabupaten Minahasa periode 2019,2022.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.