Tokoh Adat Lampung Pepadun Ajak Masyarakat Bersama Ciptakan Kamtibmas

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Utara – Tokoh adat dan masyarakat Kotabumi mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Lampung Utara untuk mendukung berbagai program Pemerintah Pusat, Daerah, TNI dan Polri dalam menjaga keutuhan NKRI.

Seperti dikatakan Ketua Badan Perwatin Lampung Pepadun Kotabumi Tigo Kandung yang ada di Kabupaten Lampung Utara, Ahmad Akuan Abung dikediamannya, Jumat (29/11/2019) malam.

Untuk mendukung pelbagai program Pemerintah khususnya dalam menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang lebih baik secara nasional baik di Provinsi Lampung, khususnya di Wilayah Kabupaten Lampung Utara diperlukan kesadaran bersama dari masyarakat.

“Saya atas nama masyarakat kabupaten lampung utara, mengajak seluruh lapisan masyarakat lampung, khususnya lampung utara untuk terua ikut mendukung program pemerintah baik itu melalui TNI, Polri dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas yang lebih baik, serta mendukung TNI Polri dalam menjaga keutuhan NKRI,” kata Akuan Abung.

Dalam menciptakan kamtibmas dilingkungan masyarakat, lanjutnya, bukan hanya tugas TNI dan Polri karena mereka tidak akan mampu bila tanpa peran serta dari masyarakat. Untuk itu dia kembali mengingatkan agar seluruh masyarakat bisa lebih cermat dan berhati-hati serta saling menghormati dan berkoordinasi jika ada suatu persoalan agar bisa dimusyawarahkan demi terjaganya keutuhan NKRI.

Pada kesempatan itu pula, Akuan Abung menyatakan keprihatinannya terkait peredaran narkotika yang saat ini peredarannya sangat menghawatirkan dan memgancam anak-anak bangsa. Karena menurutnya, dampak narkotika tersebut dapat merusak pola pikir para generasi muda sebagai penerus bangsa. Untuk itu perlu kiranya peran serta masyarakat dakam mendukung aparat Kepolisian dalam  memberantas peredaran Narkotika di daerahnya masing-masing.

“Untuk itu saya berharap kepada semua masyarakat lampung utara agar bersama-sama ikut serta menjaga Kamtibmas di lampung utara ini lebih baik, dan melaporkan jika melihat dan mengetahui penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Selain itu untuk mencegak adanya kelompok radikalisme dan menghindari penyebaran berita bohong atau hoax, juga diperlukan kesadaran dari diri sendiri dan saling mengingatkat, lanjutnya.

Penulis : Hdr
Editor : Ndre
Sumber Rilis : Adi Susanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.