Yonarmed 11 Kostrad Serbu Kelurahan Wates

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Tentara Nasional Indonesia (TNI) memang sangat dikenal dekat dengan rakyat. Ucapan itu tidak hanya dalam kata-kata saja, terbukti sekelas satuan Guntur Geni atau Yonarmed 11 Kostrad dikenal memiliki hubungan dinamis dengan rakyat.

Seperti pada kali ini, prajurit Yonarmed 11 Kostrad berbaur menjadi satu dengan masyarakat Kampung Kalisari Rt 01 Rw 08, Kelurahan Wates, Kecamatan Magelang Utara dalam melaksanakan karya bakti yang dipimpin Kapten Arm Istachori, S.H,. Prajurit Yonarmed 11 Kostrad mampu bersinergi dengan masyarakat sekitar. Magelang, Minggu (17/11).

Lurah Wates, Ravi Paga Makalosa, yang langsung hadir dalam karbak ini merasa tersanjung dengan apa yang dilakukan oleh prajurit dari Yonarmed 11 Kostrad. Menurutnya, hal ini adalah suatu kebanggaan baginya dan para warganya, prajurit sekelas Guntur Geni mau membantu dan rela berkotor-kotoran dengan warganya.

Sementara itu, Komandan Batalyon Armed 11 Kostrad, Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han. di tempat terpisah mengatakan, prajurit Yonarmed 11 Kostrad adalah prajurit tempur yang siap ditugaskan dimana saja. Namun selain itu, prajurit Yonarmed 11 Kostrad juga selalu siap jika dibutuhkan bantuannya oleh masyarakat di sekitarnya.

“Kami dari Yonarmed 11 Kostrad selalu ada dan selalu siap untuk rakyat. Jika masyarakat ingin bermain di Batalyon kami, jangan sungkan-sungkan, karena pintu sangat terbuka lebar,” terangnya.

Danmenarmed 1 Kostrad, Kolonel Arm Didik Harmono, S.E, sangat mengapresiasi dengan kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh Yonarmed 11 Kostrad.

Menurutnya, hal ini harus terus di kembangkan karena TNI adalah miliknya rakyat Indonesia, jadi sudah sepantasnya TNI dalam hal ini Yonarmed 11 Kostrad selalu ada untuk rakyatnya. Senada dengan apa yang ditekankan oleh Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) bahwa sinergitas dengan rakyat adalah hal utama dalam kesuksesan dan kejayaan TNI.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.