Antisipasi Banjir, Babinsa 04/Ckr Komsos Terkait Musim Penghujan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Barat – Antisipasi dalam musim penghujan, Anggota Koramil 04/Ckr Kodim 0503/JB, Serma Suyanto selaku Babinsa Kel. Kedaung Kali Angke laksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Jl. Kaliapuran, Rt. 02/01, Kel. Kedaung Kaliangke, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat. Sabtu (30/11/19)

Komsos yang dilaksanakan pada pukul 10.40 Wib bersama Bapak Diding yang selaku Ketua RT. 02, Kel. Kedaung Kaliangke.

Dalam komsosnya, Serma Suyanto menyampaikan, dalam musim penghujan ini hendaknya para Rt dan warga harus bekerjasama untuk mengadakan kerja bakti guna mengantisipasi banjir.

“Aksi kerja bakti disetiap Rt harus berjalan di musim penghujan ini, dan tentunya saluran-saluran air dan sampah-sampah yang membuat tersumbatnya saluran air saat ini harus segera dibenahi sebelum terlambat.” Terang Babinsa.

Harus ambil tindakan pencegahan daripada harus mengobati karena hujan sewaktu-waktu turun dan dapat mengakibatkan banjir.

“Mari menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan, mengingat saat ini menghadapi musim penghujan.“Jaga pola hidup sehat dengan lingkungan diupayakan tetap bersih.” Tegas Babinsa Kel. Kedaung Kaliangke ini.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Mc-KJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.