Bangun Bangsa Babinsa Serua Berikan Wasbang di Sekolah Ash Shiddiqiyyah

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Upaya turut serta membangun Bangsa dan Negara Babinsa Kelurahan Serua Koramil 05/Ciputat, Kodim 0506/Tgr Serda Rahmat Sugiarto memberikan Wawsan Kebangsaan di sekolah Ash Shiddiqiyyah Jalan Perum Bukit Indah Kelurahan Serua Kecamatan Ciputat Kota Tangsel, Rabu (11/12/2019).

Selain memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada Siswa-siswi sekolah Ash Shiddiqiyyah Babinsa juga memberikan pelatihan PBB dan Latihan Kepemimpinan Dasar.

Danramil 05/Ciputat Kapten Inf Dahlan menyampaikan, bahwa Bela Negara sangat penting untuk diketahui oleh semua warga negara khususnya generasi muda, dan tanggung-jawab Bela Negara tidak hanya pada aparat keamanan tetapi semua Rakyat sesuai dengan profesinya masing-masing.

“Sebagai pelajar pembuktian akan adanya rasa pembelaan terhadap negara adalah cukup dengan belajar secara tekun, tidak menyontek, dan berperilaku disiplin,” katanya.

Danramil juga menyampaikan, bahwa Empat Pilar Kebangsaan Negara Republik Indonesia hal mutlak yang harus diketahui dan dipahami oleh peserta dalam hal ini Empat Pilar Negara kita terdiri dari Pancasila,UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

Dalam kegiatan pemberian Wasbang dang pelatihan PBB serta Latihan Dasar Kepemimpinan di ikuti oleh 70 siswa dan siswi sekolah Islam Ash Siddiqiyyah. Kegiatan berjalan tertib dan aman.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0506/Tgr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.