Banser DKI Jakarta Siaga Pengamanan Natal & Tahun Baru 2020

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Menjelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2020, Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) telah melaksanakan apel siaga Barisan Ansor Serbaguna (Banser) secara serentak di seluruh Indonesia. Tanpa terkecuali GP Ansor DKI Jakarta menggelar apel Akbar dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 yang bertempat di Halaman Gereja Katedral Jakarta Pusat, Selasa 24 Desember 2019.

Kepala Satkorwil Banser DKI Jakarta Abdul Mufid, S.Pd.I mengatakan, sekitar 1.000 anggota telah disiapkan untuk menjaga keberlangsungan misa Natal di Gereja Gereja yang ada di seluruh DKI Jakarta dan juga pada perayaan malam Pergantian Tahun.

Menurutnya, anggota Banser DKI Jakarta akan bekerjasama dengan TNI Polri dalam mengamankan Natal dan Malam Pergantian Tahun 2020, ” tutur Abdul Mufid.

Ia juga berharap perayaan Natal tahun ini bisa berjalan dengan khidmat, damai, dan lancar tanpa ada gangguan apapun. Agar semua anggota Banser senantiasa menjaga keamanan dan keutuhan NKRI.

Tidak terprovokasi oleh aksi dari pihak manapun, dan mendoakan supaya perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan aman dan Kondusif. “Semoga saudara saudara Nasrani kita bisa melangsungkan Natal dengan khusyu, “pungkasnya.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.