Begini Cara Dandim 1407/Bone Mengajak Untuk Kembali Bersekolah

Spread the love

Jurnalline.com, Watampone – Pendidikan merupakan aspek yang paling penting untuk membangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Tidak hanya sekolah formal, non formal pun harus dikembangkan untuk membangun karakter. Hal tersebut mejadi salah fokus Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin.

Seperti yang di lakukan oleh Letkol Inf. Mustamin hari ini, Jumat (06/12/ 2019) melaksanakan kunjungan dan bertatap muka langsung dengan siswa atau lebih di kenal dengan warga belajar binaan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Islam Sipakatau Kec. Tellu Siattinge Kab. Bone.

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Islam Sipakatau merupakan satu dari beberapa yayasan yang ada di Kab. Bone menampung anak-anak yang putus sekolah di mana kebanyakan dari mereka putus sekolah yang di sebabkan kondisi keluarga, ada yang tidak mampu secara ekonomi, ataupun ada masalah keluarga.

Hal tersebut di sampaikan oleh Agustan S. Sos yang sekaligus Ketua PKBM Sipakatau Kec. Tellu Siattinge ” Para warga Belajar khususnya yang kami bina berasal dari berbagai kondisi diantarannya keluarga mereka ada yang tidak mampu secara ekonomi, ataupun ada masalah keluarga lain yang membuat mereka harus putus sekolah,” ujarnya.

Dalam kunjungannya, Letkol Inf. Mustamin melihat langsung proses belajar mengajar dan dalam kesempatan tersebut Dandim berdiskusi santai bersama dengan Tutor (Tenaga pengajar) dan para Siswa (Warga Belajar).

“Pada dasarnya mereka sangat semangat dalam belajar, saya lihat sendiri, mereka sangat antusias, namun di hadapkan dengan bermacam kondisi keluarga mereka, ada yang tidak mampu secara ekonomi, ataupun ada masalah keluarga lain yang membuat mereka harus putus sekolah”, ujarnya.

Lebih lanjut, orang nomor wahid di Kodim 1407/Bone ini, mengajak seluruh warga belajar untuk kembali bersekolah karena dengan bersekolah kita dapat menimba ilmu dan dapat kita manfaatkan di masa mendatang.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Inf. Mustamin memberikan buku tulis kepada seluruh warga belajar sebagai bentuk motivasi untuk terus menuntut ilmu.

Turut mendampingi Dandim 1407/Bone dalam kegiatan tersebut Turut Danramil 1407-04/Tellu Siattinge Kapten Inf. Sulaeman, Babinsa Desa Lamurukung Serka Darmansah, Babinsa Desa Sijelling Serka Muh. Idris, Kepala Desa Lamurukung Andi Wendy Wardana, SH. Dan Ketua PKBM Sipakatau Kec. Tellu Siattinge Agustan, S.Sos bersama pengurus PKBM Sipakatau. Kec. Tellu Siattinge.

Penulis : Fram
Editor : Virly
Sumber : Pendim 1407/Bone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.