Christmas Celebration Of SMA Negeri 2 Langowan

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa –
Ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus Keluarga besar SMA Negeri 2 Langowan, Rabu, (18/12/2019) bertempat di Aula Laboratorium mengangkat tema : “Christ Is The Center Of Christmas If YouTrust Him, He Can Change Your Live.”

Ibadah Dipimpin Pdt. Petrik Sondakh Maramis S.Th dalam khotbahnya membacakan Ayat Alkitab Injil Yohanes 3 : 16 – 6 : 47.

Refleksi lewat Drama yang ditampilkan oleh para siswa, mengandung makna mendalan, didalam menjalani hidup ini tentunya diperlukan ketulusan, menggunakan waktu untuk kemuliaan nama Tuhan.

“Aku Berkata Kepada Mu Bertobatlah dan Percaya, untuk Kemuliaan Nama Tuhan, serta melakukan semua Kehendak Bapa di Sorga maka akan memperoleh Hidup yang Kekal.” tuturnya

Memaknai Hari Kelahiran Tuhan Yesus Kristus, dengan perikop ; “Karena Begitu Besar Kasih Allah Akan Dunia Ini, Maka Ia Mengaruniahkan Anaknya Yang Tunggal sehingga barang siapa Percaya kepada DIA ia tidak akan binasa melainkan akan memperoleh Hidup Yang Kekal.”

Natal yang kita rayakan ini harus dilandasi Iman Kasih Bersama dengan Tuhan, dengan Kesederhanaan dalam kehidupan bertumpu menjadi Manusia yang Beriman, boleh menjadi pembawa berkat kepada semua orang.

Sementara itu Kepala cabang dinas Pendidikan Tomohon Minahasa, Drs. JFJ. Rumengan, mengatakan dengan adanya Damai Sejahtera, Sukacita mari kita merayakan Natal Yesus Kristus dengan berdasarkan Keteladan yang benar dalam kehidupan.” Tutur Kacabdin Rumengan

Berpesan kepada para siswa juga mendorong para orang tua untuk lebih meningkatkan pembinaan Akhlak, Karakter, Taat Beribadah.

“Lewat perayaan menyambut Natal ini, mari sebagai umat yang percaya agar didasari dengan Kesederhanaan menjalani Hidup.,” tandas Rumengan

Ditambahkan Kepsek SMA Negeri 2 Langowan, Sherly Keintjem S.Th kepada para siswa untuk menggunakan waktu liburan untuk hal hal bermanfaat, dan membantu orang tua, terus menjadi anak yang Beriman, Bertaqwa pada Tuhan Yesus.

Usai Ibadah dilanjutkan dengan Penyerahan Bingkisan Natal dan Diakonia.

Selamat Merayakan Natal Yesus Kristus 25 Desember 2019 dan Menyambut Tahun Baru 1 Januari 2020. “Damai Akan Kasih Tuhan Selalu Menyertai Kita Sekalian.”

Turut Hadir Kepala cabang Dinas Pendidikan Minahasa Tomohon Drs. JFJ. Rumengan,
Kapolsek Langowan diwakili oleh IPDA Ricky Salangka, Kepsek SMA N 2 Langowan Sherly Keintjem S.Th Pengawas Sekolah Rofke AP.Taula, bersama dengan para kepala seksi Dinas Pendidikan Prov. Sulut, para siswa, juga para orang tua murid.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.