Dispora Minahasa Target Raih Medali Terbanyak di PORPROV 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa –
Kepala Dinas Pemuda Olah Raga kabupaten Minahasa, Dr Christian Vicky Tanor MSi, kepada media jurnalline.com kamis, (05/12/2019) mengatakan Memasuki hari ke-4 pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-X, yang digelar di Kota Bitung, Kontingen Kabupaten Minahasa telah memperoleh 51 medali masing masing 14 Cabang Olahraga (Cabor), dari 27 Cabor yang diikuti diantaranya Anggar, atletik, binaraga, billiard, bulutangkis, selam, renang, dance, taekwondo, tinju, takraw, kick boxing, pencak silat, bridge, karate, futsal, sepakbola, bola volly, menembak, panjat tebing, wushu, catur,anggar, petanque, tenis meja, tenis lapangan, gateball.

Lanjut Tanor, Saat ini Total Medali yang diterima timnya masing masing 14 medali emas, 20 medali perak dan 20 medali perunggu.

Terkait akan hal ini, Kadispora mengatakan terys di suport serta mendukung olah raga kedepan, mampu melahirkan olahragawan yang berprestasi berkualitas.

“Dalam hal peningkatan disetiap Cabor, dikatakan perlu ada penambahan, terutama dana hibah ke KONI supaya pembinaan olahraga semakin baik dan mantap.” tandasnya menjadi andalan Kontingen Kabupaten Minahasa dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) ke-X, yang diselenggarakan di Kota Bitung, mulai tanggal 02 hingga 07 Desember 2019 minahasa mampu raih medali terbanyak.

Berikut perolehan Medali kabupaten Minahasa di Porprov Sulut kota Bitung 2019:

Raihan medali diantaranya dipersembahkan 1 medali emas dari Cabor Brigde di cabang pasangan campuran, atas nama Mareska Angkouw dan Yanny Fher, serta 1 medali perunggu, Di Cabor Selam, 1 medali perak, dan 3 medali perak, di Cabor Karate, 1 medali emas kelas 55 Kg atas nama Grain Tampi, kemudian 2 medali perak dan 4 perunggu. Selanjutnya, di Cabor Binaraga 60 Kg, 70 Kg dan 80 Kg plus meraih 3 medali perak dan 1 medali perunggu di kelas 75 Kg, di Cabor Billiard meraih 1 medali emas, 1 medali perak kelas berpasangan 8 bola dan 2 perunggu. Kemudian di Cabor Bulutangkis meraih 2 medali perunggu. Cabor Panjat Tebing meraih 3 medali perak di kategori lead KU-19, diCabor Catur 1 medali perak dan 1 perunggu. Lalu di Cabor Kick Boxing meraih 1 medali emas atas nama Claudio Ruitang, 1 medali perak atas nama Einstein Lolo Kassa, 2 medali perunggu atas nama Kevin Maringka dan Dever Pananggung, Di Cabor Petanque meraih 1 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu, Kemudian di Cabor Athletik meraih 3 emas, 4 perak dan 1 perunggu, Lapangan Tenis 1 emas dan 1 perak, sedangkan Cabor Anggar mendulang 1 medali emas dan 2 perak, sldan diCabor Gerbang Bola raih 1 emas, dan terakhir 1 emas emas di Cabor Pencak Silat putra atas nama Kevin Makadada.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Virly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.