Giliran Satfib Koarmada II Mengikuti Penilaian Lomba Bulan Trisila TNI AL

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya (Koarmada II) – Sudah hampir sepekan Koarmada II menjadi obyek penilaian Bulan Trisila TNI AL yang dilaksanakan oleh tim penguji dari mabesal.

Hari ini (18/12) giliran Satuan Kapal Amfibi (Satfib) diuji penguasaan dan pengaplikasian TUM (Tata Upacara Militer) dan Peraturan Dinas Dalam (PDD) Khas TNI AL. Menurut informasi yang kami peroleh, kali ini yang dinilai adalah kegiatan apel, baik apel satuan maupun olah raga, PBB bersenjata di tempat, upacara bendera di KRI dan kecakapan anggota melaksanakan peran penyelamatan kapal dari bahaya kebakaran dan kebocoran, sebelum penilaian terakhir saat apel siang nanti jam 15.00 WIB.

Sebelum tim penilai tiba, Komandan Satfib Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh parajuritnya. “Penilaian yang dilakukan oleh tim uji bersumber dari TUM dan PDD Khas TNI AL, yang pada dasarnya adalah kegiatan rutin kita. Oleh karenanya berikan performa terbaik dan gunakan perlengkapan terbaik agar tim uji melihat keseriusan kita dalam melaksanakan tugas.” tegas Imam Teguh.

Pada kesempatan ini nampak para komandan KRI jajaran satfib memimpin anak buahnya menjalani proses penilaian yang dipimpin langsung oleh katim uji Kolonel Laut (P) Hadi Susilo.

Penulis : Fram
Editor : Virly
Sumber : Dinas Penerangan Koarmada II

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.