Ibadah Perayaan Natal Yesus Kristus PWI dan IKWI Sulut dipimpin Pdt. Nurjanty Sualang Tewal, STh

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Ibadah Perayaan Natal Yesus Kristus Keluarga Besar Persatuan Wartawan Indonesia PWI Sulawesi Utara & Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia IKWI, Bertempat di Gedung PWI Jumat, (27/12/2019) pukul 18.30WITA

Mengangkat Tema : “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh.” Sub Tema : “Jadilah Pewarta Jurnalis Kristus dalam mewartakan Damai Sukacita bagi Sesama.”

Ibadah Natal Yesus Kristus Dipimpin oleh Pendeta, Nurjanty Sualang Tewal, STh Gembala di GPDI Rhena Paniki Dua.

Dalam Khotbahnya Membacakan Ayat Kitab Suci Kolose 3 : 15 : “Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu dipanggil menjadi satu tubuh.”

Pada intinya Pendeta Nurjanty Sualang Tewal, STh menyampaikan sebagai Wartawan harus menjadi Pewarta Ada Damai Sukacita, dalam mewartakan kabar pembawa Damai bagi sesama kita, dan terang dalam masyarakat.

Seperti tertulis dalam Kitab Yesaya 60 : 1 “Bangkitlah, Menjadi Teranglah sebab terangmu datang, dan Kemuliaan TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaanNYA menjadi nyata atasmu.”

Kemudian dalam Kitab Yohanes 8 : 12 berbunyi : “Yesus adalah Terang Dunia. Barang siapa mengikuti Aku, Ia akan berjalan, dalam kegelapan melainkan ia akan mempunyai terang hidup.”

Dalam Khotbahnya membacakan Kitab Yesaya 52 – 7 ; Betapa indahnya kelihatan dari puncak bukit bukit kedatangan pembawa berita, yang mengabarkan berita damai dan memberitakan kabar baik, yang mengabarkan berita selamat dan berkata kepada Sion ; “Allahmu itu Raja.”

Seperti juga dalam Kitab Amsal 14 : 5 : “Saksi yang setia tidak berbohong, tetapi siapa menyembur-nyemburkan kebohongan, adalah saksi dusta.”

“Karenanya lewat perayaan Natal yang kita rayakan saat ini terus berbuah dan menjadi saksi Kristus, pewarta kabar sukacita dan damai sejahtera dan kesempatan untuk terus berbuat baik jangan menjadi saksi pembohong, sebab Orang yang mengarahkan telinga kepada teguran akan tinggal pada orang bijak dan Kabar baik akan menyegarkan tulang.” Ungkap Pdt. Nurjanty Sualang Tewal, STh.

Usai Ibadah dilanjutkan penyerahan Diakonia kepada Tokoh Pers Sulut
Spegol Goni, oleh Ketua PWI Provinsi Sulut Drs. Voucke Lontaan, Puji pujian Pengurus PWI Tomohon dan Minahasa, dan foto bersama.

Ibadah Perayaan Natal Yesus Kristus Persatuan Wartawan Indonesia PWI dan Ikatan Keluarga Wartawan IKWI Provinsi. Sulut dihadiri Ketua PWI Drs Voucke Lontaan, Sekretaris PWI Prov.Sulut Jimmy Saroinsong, Ketua Dewan Kehormatan Fanny Waworundeng Pengurus PWI Kota Tomohon John Paransi, Ketua PWI Kabupaten Minahasa Christian Tangkere, Tokoh Pers Spegol Goni, para anggota PWI se Sulawesi Utara.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.