Jamin Keamanan Nataru, Ditsamapta Polda Banten Patroli di Stasiun KAI

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Guna menciptakan situasi yang aman nyaman bagi masyarakat pengguna jasa PT.KAI jelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Dit Samapta Polda Banten laksanakan pengamanan di berbagai titik objek vital dengan sasaran pengamanan di beberapa stasiun-stasiun Kereta Api yang masuk dalam wilayah Hukum Polda Banten meliputi Stasiun KAI Rangkasbitung sampai dengan Merak. Selasa (24/12/2019).

Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial S.I.K, menyampaikan bahwa Dengan dilaksanakannya Pengamanan di Stasiun Kereta Api diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat pengguna jasa transportasi Kereta Api.

“Personel yang melakukan pengamanan di stasiun PT. KAI sudah terploting di beberapa area dengan tugasnya masing-masing yang diantaranya melakukan penjagaan di pintu masuk stasiun, melakukan pemeriksaan di dalam gerbong, Membantu penumpang lanjut usia dan anak-anak yang kesulitan saat akan naik / turun kereta api”ujar Dir Samapta.

Lebih lanjut Dir Samapta menyampaikan bahwa selain itu Personel yang melakukan pengamanan di stasiun PT. KAI juga melakukan kordinasi dengan Petugas Keamanan Dalam (PKD) melaksanakan patroli di area parkir stasiun serta menghimbau juru parkir untuk menjaga kendaraan yang diparkir agar tidak terjadi curanmor di parkiran stasiun.

“Personil ditsamapata juga Menghimbau kepada para penumpang agar tertib / mengantri saat akan naik / turun dari kereta api dan menjaga barang bawaan serta barang berharga terutama saat didalam kereta api agar tidak menjadi korban kriminalitas” Pungkasnya.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.