Jamin Keamanan Wisatawan Pantai, Ditpolairud Polda Banten Siagakan Posko SAR

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Jamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang hendak berlibur di pantai Ditpolairud Polda Banten Siagakan Posko SAR Operasi Lilin Kalimaya 2019 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 di Pantai Ambon Bandulu Desa Bandulu Kecamatan Anyer Kabupten Serang, (28/12/2019).

Dir Polairud Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin, S.I.K.,M.M, melalui Kabag Binopsnal Polairud Polda Banten AKBP Agung R, SH, S.IK, menyampaikan bahwa pihaknya telah menempatkan personil di 16 titik pantai wisata yang tersebar di wilayah hukum Polda Banten.

“Kami sudah menempatkan personil di 16 titik pantai wisata mulai dari pantai angkot sampai dengan pantai karang bolong” ujar Agung Saat ditemui awak media di Posko SAR.

Lebih lanjut Agung mengatakan bahwa pihaknya melaksankan patroli di darat dan di Laut serta menyiapkan alat utama untuk mendukung pelaksanaan tugas pengamanan guna mengantisipasi hal-hal menonjol.

“Untuk mobile patroli di Laut guna mengantisipasi hal-hal menonjol Kita juga menyiagakan alut yang digunakan diantaranya 1 Kapal Perkutut BKO Mabes, kapal type C3 sebanyak 2 unit, kapal type C2 sebanyak 1 unit, kemudian Rigid8 inflatable boat (RIB), dan Rubber boats.” Ucap Agung

Agung juga menghimbau kepada masyarakat yang berlibur di pantai agar selalu berhati-hati dan waspada untuk menjaga keselamatan masing-masing kendati cuaca sangat mendukung karena cuaca bisa kapan saja berubah. “Pungkasnya.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.