Kadeppel AAL Buka Lattek Komunikasi

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Kepala Departemoen Pelaut (Kadeppel) Akademi Angkatan Laut (AAL) Letkol Laut (P) Awang Bawono, S.E., M.M. membuka Kesiapan Latihan Praktek (Lattek) Komunikasi Isyarat Taruna Tingkat II Angkatan ke-67 Korps Pelaut tahun 2019 di gedung Bawean AAL, Bumimoro Surabaya, Senin (16/12).

Kadeppel AAL dalam laporan tertulis kepada Bagpen AAL menyatakan bahwa kegiatan Lattek Komunikasi Isyarat yang berlangsung selama 5 hari, dari tanggal 16 sampai dengan 20 Desember 2019 ini, memiliki tujuan dan sasaran. Tujuan Lattek tersebut, adalah untuk mendidik dan membekali para Taruna dengan Latihan Praktek Komunikasi, agar memiliki keterampilan tentang peralatan Komunikasi Isyarat yang ada di KRI, sehingga dapat mengaplikasikannya dalam kedinasan untuk melaksanakan tugas sebagai Perwira Divisi Navigasi dan Komunikasi KRI. Sedangkan sasaran Lattek, adalah: 1. Tercapainya, Taruna yang mampu memahami dan menerapkan cara-cara komunikasi dengan menggunakan morse;
2. Tercapainya, Taruna yang mampu memahami dan menerapkan cara-cara komunikasi dengan menggunakan semaphore; 3. Tercapainya Taruna yang mampu memahami dan menerapkan cara-cara komunikasi dengan menggunakan flash light; dan 4. Tercapainya Taruna mampu memahami dan menerapkan cara-cara komunikasi dengan menggunakan bendera isyarat armada dan internasional.

Selain tujuan dan sasaran, juga terdapat Komando dan Pengendalian Latihan. Komando Latihan berada langsung di bawah Gubernur AAL, sedangkan, Pengendalian Latihan selama pelaksanaan Lattek berada dibawah Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) dan Instruktur terkait.

Latihan praktek ini, diikuti oleh 26 Anggota Tetap (Antab) AAL dan 42 Taruna AAL Tingkat II Korps Pelaut Angkatan Ke-67.

Penulis : Fram
Editor : Virly
Sumber : Kabagpen AAL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.