Koarmada II Isi Kuisioner Pengukuran Pemahaman, Penghayatan Dan Pengamalan Trisila TNI AL

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL, (Koarmada II) – Sebanyak 500 prajurit Koarmada II mengikuti kegiatan pengisian kuisioner yang dilaksanakan oleh Korsahli Koarmada II dengan Kadis Infolahta, Kolonel Laut (KH) Erwan Zaenuddin sebagai Koordinator pengisian kuisioner Bulan Trisila TNI AL, Rabu (11/12).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengukur sejauh mana pemahaman, penghayatan dan pengamalan Trisila TNI AL bagi para prajurit di jajaran Koarmada II. Sehingga diperoleh data kuantitatif yang akurat yang akan diolah menjadi informasi dalam rangka memantapkan dan meningkatkan kembali jati diri sebagai Prajurit Matra laut.

Dalam sambutannya Korsahli Koarmada II Kolonel Laut (P) Chris Paath mengatakan, kegiatan ini merupakan penerapan dari fungsi pembinaan satuan dan pembinaan tradisi yang mencakup implementasi nilai-nilai Trisila TNI AL dalam pelaksanaan Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) dan kehidupan tradisi yang mencerminkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan Disipin, Hirarki dan Kehormatan Militer, Jelas Chris-sapaan akrab Pater Sahli Koarmada II ini.

Adapun implementasi Trisila TNI AL dari disipilin ialah bertanggung jawab, tepat waktu, sungguh-sungguh, tertib dan cakap. Indikator dari hirarki ialah rantai komando, profesional, loyal, kerja sama, dan patuh. Sedangkan indikator dari kehormatan militer ialah jujur, patriotik, berani, unggul dan gigih. Penilaian Bulan Trisila TNI AL meliputi uji pembinaan satuan dan pembinaan tradisi yang terdiri dari apel pagi, apel siang, jam komandan, upacara bendera, olahraga, dinas jaga, latihan peran kebakaran, Peraturan Baris-berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Dinas Dalam (PDD), Peraturan Dinas Tetap (PDT) dan Tata Upacara Militer (TUM), lanjut Chris.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Koarmada II.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.