Komandan Kodiklatal Laksanakan Kunjungan Kehormatan ke Pangarmada II dan Kapolda Jatim

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal – Usai dilantik menjadi Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal), Laksda TNI Nurhidayat langsung mengadakan kunjungan kehormatan kepada Panglima Armada II Laksda TNI Heru Kusmanto di Gedung Nala, Marka Koarmada II, Ujung, Surabaya.

Dalam kunjungan kerja tersebut Dankodiklatal didampingi oleh Dirdiklat Kodiklatal Laksma TNI Deny Septiana, S.IP., M.A.P. Sedangkan Pangarmada II didampingi oleh Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Iwan Isnurwanto.

Tujuan utama kunjungan tersebut adalah untuk bersilaturahmi dan sekaligus membicarakan peningkatan kerja sama dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit Matra Laut serta sekaligus mempererat soliditas antara Koarmada II dengan Kodiklatal.

Pangarmada II dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada Laksda TNI Nurhidayat atas jabatan barunya sebagai Komandan Kodiklatal, dan berharap agar soliditas antar kedua Kotama TNI AL ini dapat lebih meningkat.

Menurutnya keberhasilan dan profesionalisme prajurit matra laut sangat dipengaruhi dari Output yang dihasilkan Kodiklatal. Oleh sebab itu untuk meningkatkan kemampuan prajurit matra laut, Koarmada II Surabaya siap bekerja sama dengan Kodiklatal dengan memberikan fasilitas latihan yang berupa KRI guna mendukung Lattek Siswa Kodiklatal.

Kunjungan kehormatan Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat dilanjutkan dengan kunjungan kepada Kapolda Jatim Irjen Pol Lucky Hermawan di Mapolda Jatim. Dalam kunjungan tersebut Dankodiklatal didampingi oleh Dirum Kodiklatal Laksma TNI Rubiyanto, S.E., M.M. CHRMP. Kunjungan ditandai dengan tukar menukar cindera mata.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.